Hadiri Perayaan Imlek Nasional

Jokowi Minta Tunjukkan Kekuatan Kerbau

foto

Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

PRESIDEN RI Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung menghadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021, yang dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/02/2021). Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung menghadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021, yang dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/02/2021).

JAKARTA, KejakimpolNews.com.- Dengan mengenakan pakaian tradisional changshan berwarna merah, Sabtu (20/2/2021) Presiden Joko Widodo menghadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam perayaan Imlek tahun ini yang mengangkat tema, "Untukmu Negri, Kami Berbakti dan Peduli", Presiden menyampaikan selamat bagi seluruh masyarakat Tionghoa. "Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2572. Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai. Selamat berbahagia dan sejahtera,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan, Tahun Kerbau adalah tahun yang penuh kekuatan besar, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan serta tahun yang dapat menguatkan kesetiaan kepada bangsa dan negara. "Kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada, yaitu krisis pada saat ini", tegasnya.

Dikatakan, penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi Covid-19 harus terus dilakukan. Pendisiplinan 3M, 3T, PPKM skala mikro, dan juga vaksinasi harus dilakukan secara cepat dan efektif. Menurut Kepala Negara, selain penanganan kesehatan, bangsa Indonesia juga dihadapkan pada tantangan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Terkait hal ini katanya, Pemerintah telah memberikan bantuan sosial (bansos) pada tahun 2020 dan diteruskan tahun 2021 untuk membantu masyarakat lapisan bawah, guna memenuhi kebutuhan dan meningkatkan daya beli. Presiden menekankan, semua kekuatan bangsa harus dikerahkan untuk bergotong royong menghadapi semua tantangan yang ada untuk mencapai tujuan yang diinginkan, yaitu kemajuan-kemajuan yang signifikan.

Hadir dalam acara ini Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wapres ke-6 Try Sutrisno, dan Sinta Nuriyah Wahid. Selain itu hadir pula pimpinan organisasi kemasyarakatan Tionghoa Matakin (Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia), INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa), PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia), Yayasan Buddha Tzu Chi, dan PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia).** 

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pelunasan Biaya Haji Sudah Ditutup, Sisa 17.048 Kuota Untuk Cadangan
Sejumlah Artis Melenggang ke Senayan Bikin Politisi Kawakan Hengkang
Demi Kelancaran Arus Balik, Kementerian PAN-RB Izinkan ASN WFH 16-17 April 2024
Hasil Sidang Isbat, Idulfitri 1445 H Rabu 10 April 2024, Alhamdulillah Sama dengan Muhammadiyah
BUMN Buka Lowongan Kerja untuk 1.830 Posisi, Catat Syarat-Syaratnya