Presiden, " Alhamdulillah Lancar"

Ribuan Jurnalis Mulai Disentuh Vaksinasi Covid-19

foto

Tangkapan layar Youtube Serkab

PRESIDEN menyaksikan dari dekat vaksinasi Covid-19 secara massal untuk wartawan.

JAKARTA, KejakimpolNews.com.- Kalangan jurnalis di Jakarta mulai Kamis (25/2/2021) ini mengikuti vaksinasi Covid-19 di Hall A Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Target yang akan divaksin sebanyak 5.512 wartawan.

Pelaksanaan vaksinasi secara massal tersebut ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang datang ke lokasi sekira pukul 09.15 WIB. "Alhamdulillah, saya tadi lihat prosesnya berjalan dengan lancar dan baik," begitu kata Presiden mengungkapkan kesan-kesannya.

Presiden mengatakan, sesuai dengan apa yang disampaikannya pada saat Hari Pers Nasional 2021, dia ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. "Kita harapkan (vaksinasi) ini memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik dan narasumber,” katanya.

Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 baru-baru ini, Kepala negara menegaskan, bahwa wartawan termasuk ke dalam sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 tahap kedua, yang tengah dilaksanakan Pemerintah.

"Awak media merupakan garda terdepan edukasi penanganan pandemi di tengah masyarakat," ujarnya ketika itu. Menurut Presiden, vaksinasi ini tak hanya dilaksanakan di DKI Jakarta, tetapi juga akan diikuti oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia. Dengan demikian, seluruh awak media di tanah air, seluruh insan pers, semuanya segera mendapatkan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi massal bagi kalangan jurnalis ini direncanakan akan digelar hingga 27 Februari, dengan target peserta sebanyak 5.512 orang. Waktu pelaksanaan vaksinasi adalah, dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Saat meninjau vaksinasi bagi wartawan ini, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.**

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kapolri: Mudik Tahun 2024 Meningkat 56% Dibanding 2023
BUMN Buka Lowongan Kerja untuk 1.830 Posisi, Catat Syarat-Syaratnya
BNPB Adakan Rakornas di Dua Hotel Bintang 5, 2.000 Undangan se Indonesia Siap Hadir
Demi Kelancaran Arus Balik, Kementerian PAN-RB Izinkan ASN WFH 16-17 April 2024
Pelunasan Biaya Haji Sudah Ditutup, Sisa 17.048 Kuota Untuk Cadangan