Kemkes Akan Perbaiki Sistem Antrean Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

foto

Foto: BNPB

JURU Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito.

JAKARTA, KejakimpolNews.com- Kementerian Kesehatan dan fasilitas kesehatan akan terus memperbaiki sistem antrian vaksinasi Covid-19 bagi para lanjut usia (lansia). Perbaikan sistem ini dimaksudkan agar warga lansia dapat lebih mudah mendapat informasi jadwal pemberian vaksin, dan juga dapat menyesuaikan waktu kedatangan untuk mendapatkan vaksin. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, mengatakan, Pemerintah akan berupaya memudahkan warga lanjut usia (lansia) untuk bisa menjangkau lokasi vaksinasi Covid-19.

Wiku menjelaskan, lokasi yang dapat dijangkau lansia tersedia di ibukota provinsi dan beberapa kabupaten/kota. Dengan demikian, diharapkan ke depannya tidak terjadi lagi antrean warga lansia, yang membludak di rumah sakit. 

Sebelumnya viral di media sosial antrean warga lansia yang membludak untuk mendapatkan program vaksin Covid-19 di RSUD Kembangan, Jakarta Barat. Bahkan antrean tersebut terlihat sampai mengular hingga ke jalan raya.

"Pemerintah akan terus memperluas cakupan pelaksanaan vaksinasi, sehingga masyarakat terutama lansia yang tinggal jauh dari ibukota provinsi dapat memperoleh vaksin di lokasi yang lebih terjangkau," kata Wiku menjawab pers di Graha BNPB, Kamis (25/2/2021), yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.**

 Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 Menurun
Biaya Haji Naik Rp9,1 juta, Total Menjadi Rp44,3 Juta
Kemenag Izinkan Shalat Tarawih dengan Syarat...
Solusi Pemberian THR Lebaran Bagi Perusahaan yang Masih Terdampak Covid-19
12 Mei ASN Peroleh Cuti Bersama Idul Fitri 1442H