Surat Taspen Beredar di Medsos

THR Pensiunan Sudah Bisa Diambil Mulai 30 April?

foto

ilustrasi

ILUSTRASI THR

JAKARTA, KejakimpolNews.com- Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dikabarkan bisa cair Jumat 30 April 2021. Kepastian ini didapat dari PT.Taspen Persero lewat suratnya Nomor: SRT-224/I/042021 tertanggal 28 April 2021.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Divisi Mitra Bayar. Surat PT Taspen itu sendiri kini beredar luas di media sosial, terutama di grup-grup WhatsApp (WA). Namun apakah itu surat resmiresmi? Memang agak sulit dikonfirmasi kepada PT Taspennya itu sendiri, namun sepertinya surat dengan kop surat dan logo itu benar-benar menunjukan surat tersebut dikeluarkan PT Taspen.

Suratnya ditandatangani SVP Perbendaharaan PT Taspen (Persero), Maphilinda Sundari NIK: 1063. Surat berjudul; "Perihal: Penyaluran dan Pembayaran Dana Dapem Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2021" itu initinya:

Dana Dapem THR, akan segera disalurkan ke masing-masing Mitra Bayar pada 29 April 2021. Mitra Bayar melakukan pemindahbukuan Dana Dapem THR ke rekening masing-masing penerima pensiun paling lambat tanggal 30 April 2021.

Jika terdapat gagal pindah buku saat pemindahbukuan, maka Mitra Bayar melakukan tindak lanjut sebagaimana ketentuan yang berlaku dan diselesaikan paling lambat 5 hari kerja setelah tanggal 30 April.

Poin selanjutnya, Mitra bayar melakukan pembayaran Dana Dapem THR Tahun 2021 kepada masing-masing pensiunan mulai 30 April 2021 dan memastikan pensiunan sudah dapat memulai melakukan trnasaksi (secara online/ATM) pada pukul 03.00 tanggal 30 April 2021.

Selanjutnya, Mitra Bayar menyampaikan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak dan Surat Pernyataan Pemindahbukuan 5 hari kerja sejak pemindahbukuan dan memastikan dana Dapem THRI Tahun 2021 telah dipindahbukuan ke masing-masing penerima pensiun. 

Lalu Kode Autentifikasi Dapem THR tahun 2021 mengikuti Kode Auntentifikasi yang dilakukan oleh pensiunan atas uang pensiun bulan April 2021.

Bagi pensiunan yang masih belum melakukan Autentifikasi atas uang pensiun April 2021, maka proses Autentifikasi diutamakan menggunakan Autentifikasi/Mitra Bayar lakukan Layanan Kunjungan Penerima Pensiun (LKPP) dengan cara Video Call, telepon dan/atau cara yang dapat dipertanggungjawabkan serta diimbau agar pengambilan uang pensiun melalui ATM

Ada delapan poin dalam surat tersebut. Intinya di antaranya, kepada para pensiunan yang akan mengambil pensiun langsung tanpa ATM, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.**

Editor: Maman Suparman

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1442 H Jatuh Tanggal 13 Mei 2021
Semua Sarana Transportasi Dilarang Beroperasi
Jangan Layani Permintaan THR dari Oknum Wartawan, Media, dan Organisasi Pers
Ini Langkah Pemerintah Antisipasi Arus Balik Lebaran
Efektif Tekan Laju Covid-19, Pemerintah Perpanjang Lagi PPKM Mikro