Jangan Pilih Vaksin, Semua Sama dan Berkhasiat

foto

Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

MENKO PMK Muhadjir Effendy saat memberikan keterangan kepada pers menyambut kedatangan vaksin Covid-19, Senin (30/08/2021).

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi, dengan segera datang ke lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Jangan pilih vaksin, karena vaksin sama dan berkhasiat. Insya Allah semuanya juga halal,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Muhajir menegaskan hal tersebut Senin (30/08/2021) ketika menyambut kedatangan vaksin Covid-19 produksi AstraZeneca, dan Sinovac sejumlah 15,3 juta dosis.

Vaksin tersebut tiba dalam tiga tahap, yaitu tahap ke 43, 44, dan 45. Ada dua jenis produksi yang datang hari Senin ini, yaitu AstraZeneca sebanyak 1,086 juta dosis dan Sinovac 5 juta dosis.

Keduanya berupa vaksin jadi. "Selain itu, masih ada 9,2 juta vaksin Sinovac berupa bakalan vaksin atau bulk vaccine,” kata Menteri dalam keterangan pers secara virtual.

Menurut Muhadjir, rangkaian kedatangan vaksin ini adalah bukti upaya keras pemerintah mengamankan stok vaksin Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional.

Sejalan dengan itu, pemerintah juga terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi, agar masyarakat segera memperoleh kekebalan komunal atau herd immunity dengan target 208 juta penduduk.

“Sampai tanggal 26 Agustus 2021, capaian vaksinasi dosis pertama sebesar 28,53 persen, sedangkan vaksin dosis kedua 16,02 persen,” katanya.

Menko PMK menekankan pentingnya kerja sama seluruh elemen bangsa dalam menghadapi pandemi yang belum dapat dipastikan kapan berakhirnya. Strategi untuk hidup berdampingan dengan pandemi dilakukan dengan mengedepankan penggunaan teknologi dan menerapkan protokol kesehatan.**

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Denny Cagur Gusur Hengky Kurniawan, Inilah 10 Caleg Dapil Jabar II yang Lolos ke Senayan
Ribuan Warga Papua Akan Direkrut Jadi Anggota Polri
Awas! Ganjil Genap Diterapkan Saat Mudik, Pelanggar Terekam ETLE Kena Tilang
Arteria Dahlan, Masinton Pasaribu, dan Ruhut Sitompul Gagal Raih Kursi DPR, Puluhan Artis Melenggang
Bagi Pemudik, Catat Tiga Titik Kepadatan Arus Mudik Lebaran Berdasarkan Data Menhub