Menpora Zainudin Amali Dukung:

Silat Jadi Cabor Ekshibisi Di Olimpiade 2024 Paris

foto

Sebagai cabang olah raga asli Indonesia, pencak silat bisa menjadi salah satu cabor yang diekshibisikan pada Olimpiade 2024 Paris

JAKARTA, kejakimpolnews.com. - Menpora Zainudin Amali mendukung penuh pencak silat menjadi cabor ekshibisi pada Olimpiade 2024 di Paris. Dukungan itu direalisasikan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pemberian bantuan dana Pelatnas dan pembinaan jangka panjang kepada PB.IPSI di Wisma Kemenpora, Senin (12/10).

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON), Yayan Rubaeni dan Sekjen IPSI, Erizal Chaniago di Wisma Kemenpora, Jakarta, disaksikan secara virtual oleh Ketua Harian PB. IPSI, Edi Prabowo.

Bantuan dana yang diberikan untuk Pelatnas Pencak Silat jumlahnya mencapai Rp3.891.159.000 dari proposal yang diajukan sebesar Rp 7.853.523.726.

Menpora berharap, sebagai cabang olah raga asli Indonesia, pencak silat bisa menjadi salah satu cabor yang diekshibisikan pada Olimpiade 2024 Paris, sekaligus mendapat kemenangan pada bidding untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," katanya.

Hal senada dikemukakan Ketua Harian PB.IPSI, Edi Prabowo, yang juga berharap cabor pencak silat pada tahun 2024 mendatang bisa menembus Olimpiade.

Sampai tahun 2017 silam, pencak silat baru mendapat dukungan dari 41 negara anggota IOC, sementara persyaratan untuk bisa masuk Olimpiade harus mendapat dukungan dari 70 negara.

Editor: Marsal

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Persib Bersiap Diri Bila Liga 1 Digelar November
Pemkot Bandung Putuskan GBLA Bakal Jadi Kandang Persib
Selamat Datang (Kembali) Pelatih Kiper Persib Gatot Prasetyo!
Porkab Garut Dipastikan Juni 2021
Kim Kurniawan Lupa Sepakbola, Mengapa....?