Kompetisi Liga 3 Mulai Bergulir

Laga Perdana Pesik Ditahan Imbang PSIT Cirebon 1 : 1

foto

H. Wawan Hermawan, Jr

LI9GA 3 - Bupati Kuningan H.Asep Purnama tengah memberi arahan kepada pemain Pesik sebelum bertanding (atas), Duel Pesik dan PSIT hanya berhasil imbang 1-1 (bawah).

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Pesik Kuningan harus puas dengan hasil imbang 1 - 1 saat tampil perdana melawan PSIT Cirebon dalam kompetisi Liga 3 tahun 2022 Jawa Barat Seri 2 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Minggu petang (18/9/2022).

Meski didukung ribuan 'sasatak' (bobotoh) pada babak pertama PSIT mampu mencuri gol melalui striker Panji Pangestu pada menit ke 39. Skor 0 – 1.

Sejak kick off PSIT Cirebon langsung melakukan gempuran ke daerah pertahanan Pesik Kuningan yang dikawal oleh Arya Dwi Aryanto dan Rio Ferdinand. Pressing tinggi yang dilakukan para pemain depan PSIT melalui Panji Pangestu dan Adam Jordan akhirnya membuahkan hasil. Panji Pangestu berhasil membobol Pesik pada menit 39’.

Meski ketinggalan 0 - 1 tidak membuat anakp-anak Pesik frustrasi. Memasuki babak ke dua, Pesik meningkatkan tempo permainan dan mampu mengendalikan permainan.

Kerja keras skuad Pesik akhirnya memberikan hasil menggembirakan dengan terciptanya gol balasan melalui tendangan penalti yang diambil striker Pesik Yudistira Irfa Pengestu pada menit 62’ menyusul pelanggaran pemain belakang PSIT di kotak terlarang.

Pelanggaran itu membuat wasit Rindi Ropi dari Ciamis langsung menunjuk titik putih untuk Pesik. Tendangan penalti i9ni mampu dikonversi menjadi gol oleh striker Pesik Yudistira Irfa Pengestu, pemain asal Cibingbin. Yudi pangilannya, mampu mengecoh kiper PSIT Abin Dwi Ramadhan.

Permainan semakin seru dan keras. PSIT kembali mengambil kendali dan bisa meredam Pesik dengan menebas kaki lawan hingga praktis mengundang keributan ke dua tim. Namun bisa dilerai oleh wasit dan pertandingan pun bisa dilanjutkan. Kedua tim mekakukan serangan silih berganti, namun hingga akhir pertandingan kedudukan tetap imbang 1 - 1.

Usai pertandingan Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam arahannya kepada tim Pesik, agar bermain dengan semangat dan sportif, jangan mudah terpancing oleh permainan keras lawan, karena sudah lumrah tuan rumah diuntungkan.

Kepada para fans Pesik dan penonton jangan terlalu eforia, karena kita baru kembali menggelar even sepak bola setelah lama vakum. "Jangan sampai penonton menyerbu ke tengah lapangan karena bisa berakibat Pesik didiskualifikasi,” paparnya.

Pelatih Pesik, Satria Nurzaman mengakui, sebagai tuan rumah, pertandingan pertama sudah pasti akan menjadi beban, tapi kita harus fokus kepada pertandingan, jangan mudah terpancing emosi oleh lawan.

“Karena kurang fokus itulah, tim lawan bisa mencuri gol, namun beruntung kita bisa menyamakan kedudukan. Hasil imbang ini sudah bagus, karena hasil terakhir itu nanti di final,” ujar Satria.

Pesik Kuningan sendiri di Litga 3 ini bergabung dalam Grup D bersama Loreng FC Karawang, Benfica Karawang dan PSIT Cirebon. Pesik sebagai 'tuan rumah' akan kembali tampil melawan Benfica Karawang Selasa 20 September 2022. (H. Wawan Jr)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
IMIK Kuningan Gelar Even Grastrack di Sirkuit Manggari
Jalin Silaturahmi, Polda Jabar Gelar Futsal Bersama Mahasiswa Papua
Meriahkan HJKB 1000 Lebih Warga Kota Bandung Ikuti Fun Walk
Jabar Siapkan 8 Hektare Lahan untuk Padepokan Pencak Silat
Gondol 15 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022 Atlet NPCI Kota Bandung Diarak Keliling Kota