Pesik Lolos 16 Besar Bantai Loreng FC Karawang 9-1

foto

H. Wawan Hermawan, Jr

PESIK MENANG TELAK -Wabup HM Ridho Suganda saat diwawancarai awak media Pesik memenangi laga 9-1 atas Loreng FC Karawang di sta. Mashud W Kuningan

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Dalam laga terakhir Grup D di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan Kamis (22/9/2022) sore WIB, Pesik Kuningann membantai Loreng FC Karawang 9 - 1 sekaligus tampil sebagai juara Grup D. Selanjutnya tim asuhan pelatih kepala Satria Nurzaman akan tampil menghadapi Bandung Barat FC di 16 besar, hari Minggu (25/9/2022) pukul 13.00 WIB.

Sejak kick off babak pertama, Pesik tampil mendominasi permainan dari pada Loreng FC Karawang. Pesik bermain taktis menggempur pertahanan lawan dari sayap kiri dan kanan, dengan umpan-umpan pendek kombinasi dengan long passing.

Serangan sporadis membuat kewalahan pertahanan lawan dan 'hujan gol' pun tercipta pada babak pertama. Sampai turun minum, Pesik unggul 5 - 0, gol dicetak oleh Rival Maulana menit ke 15, Yudista menit 19, Supriatna menit 23, Yudista menit 27, dan Jaja menit 30.

Sementara itu, pada babak kedua Pesik menambah 4 gol dicetak oleh Jimmy menit 46, Supriatna (C) menit 53 dan 58 dan Yudista menit ke 74. Meski ketinggalan 9 - 0 tak membuat patah semangat, Loreng FC memperkecil kekalahan menit ke 75 lewat gol balasan dicetak Ari Fazri.

Sampai akhir pertandingan Pesik unggul 9 - 1. Wakil bupati Kuningan Ridho Suganda usai menyaksikan pertandingan, mengapresiasi keberhasilan Pesik. "Semoga prestasi ini lebih ditingkatkan lagi pada putaran berikutnya, sehingga Pesik 'naik level' di Liga 3," ujar Ridho pada awak media.

Diharapkan dukungan moril berbagai pihak, karena sepak bola ini mayoritas digemari masyarakat, tambah Ridho. Harapan senada dikatakan Ketua Askab PSSI Kuningan H. Udin Kusnaedi. Ia berharap kepada pemain Pesik untuk menampilkan yang terbaik pada laga 16 besar dan bisa tampil sebagai juara.

Melalui sepak bola ujar Udin bisa jadi lahan pekerjaan, manakala pemain 'direkrut' klub besar. Terkait hal ini semua pihak harus mensuport baik moril maupun doa terbaik untuk keberhasilan Pesik.

Terpisah Abdul Haris, S.H., selaku manajer Pesik, untuk memenangi laga berikutnya para pemain harus bisa jaga kondisi, disiplin dan tetap semangat untuk 'naik level' di Liga 3. (H. Wawan Jr)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
KORMI Cileunyi Juara Umum Fotrad Kabupaten Bandung
Laga Perdana Pesik Ditahan Imbang PSIT Cirebon 1 : 1
2.500 Peserta Ramaikan Tangsel Marathon
Pelari Nasional Adu Cepat Open Trail Run di Lereng Gunung Ciremai
HUT ke-21, Partai Demokrat Kab. Bandung Gelar Turnamen Bola Voli "AHY Cup"