Hanya ada 4 di Indonesia

Garut Memiliki Kolam Renang Bertaraf Internasional

foto

Cang Anwar

Bupati Garut Rudy Gunawan menerima sertifikat berstandar internasional atas kolam renang yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

GARUTKejakimpolNews.com. - Wakil Ketua Umum PB PRSI pusat, Sarman Simanjorang sangat berterima kasih kepada Bupati Garut yang telah berhasil membangun gedung aquatik berstandar internasional.

"Karena apa? sebab yang barusan disertifikasi itu adalah kolam renang berstandar internasional dan merupakan satu - satunya yang ada di Kabupaten dari jumlah seluruhnya 416 kota/kabupaten di Indonesia," ,ujar Sarman.

Bahkan, tambahnya pula, gedung aquatik yang diberi nama " Talagabodas " ini, merupakan keempat di Indonesia yang memiliki sertifikat internasional. Pertama ada di GBK Senayan, kedua Rangunan, ketiga Papua dan keempat Garut.

"Jadi kolam renang yang benar - benar memenuhi standar intenasional itu memamg belum banyak " Ini merupakan hadiah yang cukup indah bagi warga Garut ", tegasnya saat menyerahkan sertifikat tersebut di kompleks olah raga Ciateul Garut, Rabu (9/11/22).

Selanjutnya menurut Sarman, pihaknya akan memikirkan untuk mengadakan suatu even nasional yang bisa diselenggarakan di Garut. Sehingga nantinya diharapkan mampu melahirkan atlet renang yang bukan hanya membawa nama baik daerah, tetapi juga membawa nama Indonesia d tingkat internasional.

"Adanya kolam renang yang internasional ini,atlet - atlet yang ada di Garut maupun di Jawa Barat tidak perlu lagi berlatih ke luar negeri,karena kini sudah ada di Garut," tutur Sarman Simanjorang.

Sementara itu Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut akan merekrut pelatih yang ternama dan berkualitas agar Garut bisa melahirkan atlet - atlet renang ternama .

"Kita juga akan membangun kolam renang yang ada di beberapa kecamatan.Tapi tidak seperti ini. Yaitu di kawasan Garut selatan satu dan satu lagi di kawasan Garut utara,", mbuh Rudy Gunawan.** (Cang Anwar)

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Proliga 2023, 2 Tim BIN Lumat Lawan-lawannya
Pele : Jika Saya Meninggal ...
Malaysia Open 2023, Hanya Satu Pasang yang Gugur Selebihnya Pemain Indonesia Lolos ke Babak II
Timnas Indonesia Kontra Vietnam Pertarungan Adu Nyali
Kompetisi Liga 2 Resmi Dihentikan Liga 1 tidak Ada Degradasi