Terlempar ke Peringkat 17 Kuningan Tetap Optimistis Raih 10 Besar

foto

H. Wawan Hermawan, Jr

Ketua KONI Kuningan Drs. H. Enay Sunaryo mengalungkan medali kepada atlet Kuningan peraih perak cabor bulu tangkis

KUNINGANKejakimpolNews.com -Persaingan peringkat 10 besar Porprov XIV - 2022 yang saat ini sedang berlangsung, berjalan cukup ketat. Kontingen Kuningan yang meraih peringkat 9 pada Porprov XIII - 2016 di Bogor sementara ini masih jauh tertinggal dan berada diperingkat 17 dengan raihan 5 medali emas,13 medali perak dan 12 perunggu.

Meski Kuningan masih berada di peringkat ke 17, namun berpeluang untuk menambah pundi-pundi medali emas tetap optimistis. Demikian disampaikan Ketua KONI Kab. Kuningan Drs.H. Enay Sunaryo saat diwawancarai via telepon seluler, Senin (14/11/2022).

Peluang medali emas diharapkan dari beberapa nomor atletik, angkat berat, wushu, tinju yang masuk babak final dan cabor lainnya seperti, catur, berkuda, panahan, tarung drajat, gulat dan cabor lainnya yang masih berjuang.

"Kontingen Kuningan akan berupaya maksimal mempertahankan prestasi 10 besar, seperti yang di raih pada Porprov XIII-2016 di Bogor. Kuningan finis di peringkat 9 dengan meraih 59 medali yakni, 20 medali emas, 20 perak dan 19 perunggu," jelas H Enay.

Sementara ini, Kuningan baru meraih 5 medali emas di antaranya, dari cabor loncat indah/renang 2 emas, Aryanto Saputra dan Muhamad Irfadillah/loncat indah dan 3 medali emas atletik (Eki Febri Ekawati/ Tolak peluru, Fahri Suryansyah/nomor lontar martil putra dan Beby lempar lembing.

Sedangkan cabor lainnya yang menyumbang medali antara lain, Karate 1 perak 1 perunggu, tenis 2 perak 2 perunggu, biliar 1 perak, ISSI 1 perak 1 perunggu, dayung slalom 1 perunggu, bulutangkis 2 perak dan 2 perunggu, renang 2 emas, 2 perak 2 perunggu.

"Peluang untuk masuk di posisi 10 besar masih terbuka. Dari target 30 medali emas mudah-mudahan bisa terpenuhi," tutur Humas KONI Kab. Kuningan Drs.H.Toto Santosa.** (H.Wawan Jr)

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dari Malaysia Open, Dua Wakil Indonesia Tersingkir Lainnya Melaju ke 16 Besar
Usai Porprov XIV Jabar, KONI Kab. Ciamis Studi Banding ke KONI Kab. Kuningan
Malaysia Open 2023, Marcus/Kevin Tersungkur, Indonesia Loloskan 5 Wakil di Perempatfinal
Ganda Putra Fajar Alfian/Rian Ardianto Tembus Final, Aprianti/Fadia dan Dejan/Gloria Terhenti
Timnas Indonesia Kontra Vietnam Pertarungan Adu Nyali