Dua Kali Juara Umum Porprov Kabupaten Bekasi Bukan 'Jago Kandang'

foto

PORPROV XIV Jabar 2022,Kab.Bekasi Juara Umum.

BEKASI, KejakimpolNews.com-Kontingen Kabupaten Bekasi kembali sukses meraih gelar juara umum untuk kedua kalinya pada perhelatan Porprov XIV/2022 yang digelar di 9 kabupaten/kota di Jawa Barat tanggal 12 - 19 November 2022.

Kabupaten Bekasi mengoleksi total medali sebanyak 451 medali terdiri dari 189 medali emas, 139 medali perak dan 123 perunggu, . Posisi runner up diraih oleh kompetitornya yang terpaut cukup jauh dengan raihan total 392 medali diraih Kabupaten Bogor yang terdiri dari 139 medali emas, 130 perak dan 123 perunggu.

Sementara di posisi ketiga adalah kontingen Kota Bandung dengan 393 medali yang terdiri dari 121 medali emas, 116 perak dan 157 medali perunggu. Perjuangan atlet-atlet Kabupaten Bekasi sejak awal sudah menunjukan semangat juang dan disiplin tinggi di setiap cabang olah raga untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Hal itu terbukti dari hasil akhir pertandingan Kabupaten Bekasi meraih prestasi yang terbaik. Prestasi sebagai juara umum ini, merupakan yang kedua bagi Kontingen Kabupaten Bekasi menjuarai even bergengsi Porprov XIV Jawa Barat.

Sebelumnya, pada Pekan Olah Raga Daerah Porda ke XII tahun 2014, Kabupaten Bekasi tampil di podium sebagai Juara umum. “Alhamdulillah, Kita juara umum lagi, dan yang membanggakan prestasi juara umum ini diraih di kandang orang, artinya atlet-atlet kabupaten Bekasi punya kualitas diatas rata-rata dan bukan jago kandang,” kata Pj Bupati Bekasi.

Terpisah, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menuturkan, pada pelaksanaan Porprov kali ini terbagi dalam 5 kategori cabor yaitu cabor terukur, bela diri, permainan, cabor penilaian dan beregu, terangnya seusai acara penutupan pekan kemarin.

“Untuk kelompok cabor terukur medali emas terbanyak diraih Kabupaten Bekasi dengan 86 medali emas, kedua Kabupaten Bogor 55 emas dan posisi ketiga Kabupaten Bandung 40 medali emas. (H.WawanJr) 

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Atlet Tenis Kuningan Mengukir Sejarah Raih 1 Perak 1 Perunggu
Cabor Bulu Tangkis Beregu Putra Kab. Bogor Raih Medali Emas Kuningan Hanya Perak
Kontingen Porprov Kabupaten Tangerang Dikukuhkan
Terlempar ke Peringkat 17 Kuningan Tetap Optimistis Raih 10 Besar
Perpani Kuningan Mengukir Sejarah Baru Meraih Medali Emas