Lawan Australia Malam ini Timnas Indonesia Harus Bisa!, Inilah Prediksi Pemain Garuda

  • Gaiskha
  • Minggu, 28 Januari 2024 | 13:25 WIB
foto

Foto: PSSI

Timnas Garuda siap meladeni tim Socceroo Australia malam ini.

QATAR, KejakimpolNews.com - Ahad (28/1/2024) malam ini Indonesia akan menantang Australia dalam babak 16 Besar Piala Asia 2023. Apakah tim Garuda mampu? Tentu saja di lapangan apapun bisa terjadi.

Memang duel ini bisa saja ada yang menganggap tidak seimbang, sebab fakta menunjukkan bahwa Australia tak pernah kalah di babak penyisihan dan meraup nilai 7 hasil dua kali menang sekali imbang.

Sedangkan Indonesia. dua kali kalah saat melawan Irak dan Jepang dan sekali menang lawan Vietnam itupun dari titik penalti dengan poin 3.

Namun data statistik tak bisa jadi ukuran, sepak bola adalah olah raga tim, bukan individual, semua bisa dijadikan modal dalam rangka membentuk teamwork sebagai upaya mengalahkan lawan.

Garuda tak boleh berkecil hati, buktinya di Piala Dunia 2022 lalu, Argentina keluar sebagai jawara sedunia setelah Messi dkk mengalahkan Prancis. Namun jangan salah, satu-satunya negara yang mampu mengalahkan Argentina di babak penyisihan adalah Arab Saudi. Jadi Argentina pun pernah tersandung, dan juara dunianya terasa kurang sempurna di mata Arab Saudi.

Oleh karenanya, kembali kepada Indonesia, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Duel yang akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Ahad ini adalah laga pembuktian bahwa "Indonesia pun bisa!".

Laga Australia vs Indonesia ini akan ditayangkan langsung stasiun TV RCTI mulai pukul 18.30 WIB.

Benar, di atas kertas Australia yang memiliki keunggulan. Diapun ranking ke-25 FIFA, sementara Indonesia saat inimenduduki peringkat 146. Tapi yang jelas laga nanti bukan adau peringkat melainkan adu taktik, adu skill, adu nyali dan juga lucky. Artinya, bukan tidak mungkin anak buah Shin Tae_yong (STY) akan membuat kejutan.

Tak perlu kecil hati sekalipun masuknya ke 16 Besar ini karena "ditolong" tim lain, sebab sekalipun kalah dua kali dari Irak dan Jepang semua pemain telah mnengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Masuk 16 besar bukan hadiah melainkan perjuangan. Oleh karenanya, saat melaewan Australia jangan ada beban berat,rileks, gembira dan enyoy. Itu yang harus dilakukan Merselino Ferdinan dkk nanti.

Banggal dengan kerhasilan lolos ke 16 besar ini, sebab ini kesempatan langka yang harus dimaksimalkan sebaik-baiknya. Karena kesempatan seperti ini belum tentu bisa kembali didapat dalam waktu dekat.

Modalnya tekad yang kuat, Timnas Indonesia masih berpotensi bikin kejutan Australia sebab saat melawan Jepangpun jika kota boleh berandai-andai, bisaa jadi skornya 1-1, sebab gol perdana dari totok penalti karena blunder Jordy Amat, dan gol kedua Jepang lewat gol, bunuh diri.

Timnas Australian boleh saja memandang sebelah mata pada Timnas Indonesia. Namun, siapa tahu Indonesia akan bikin Australia kerepotan.

Seperti dikatakan asisten pelatih Nova Arifianto, ia memprediksi Australia bertanding dengan mengandalkan permainan taktik kerja sama tim, mereka tidak begitu mengedepankan skill individu.

Gaya bermain Australia ini kata mantan Bek Persib Bandung ini, bakal cocok dengan keberadaan pemain-pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia.

Lini pertahanan harus bermain sekompak mungkin untuk membatasi pergerakan lawan. Sementara kecepatan dan kecerdikan pemain-pemain seperti Yakob Sayuri, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan bisa membuat Socceroos berhati-hati untuk bermain terbuka secara berlebihan.

Inilah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia yang bakan diturunkan melawan Australia di 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Justin Hubner, Ivar Jenner; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inggris Menyambung Nyawa Timnas Slowakia pun Kecewa
Belanda Berjaya, Cetak 3 Gol Tanpa Balas
Adu Penalti Meloloskan Inggris
Inilah 16 Tim Yang Lolos dan Yang Gugur, Jadwal Berikutnya Italia Kontra Swiss
Kejuaraan Tarung Derajat Pelajar, Pj Wali Kota Bandung Ingatkan Pentingnya Sportivitas