Piala Asia U-23

Hadapi Australia, Shin Tae-yong Minta Garuda Muda Tampil All-Out

foto

Foto: PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (kiri).

QATAR, KejakimpolNews.com- Meski di atas kertas Australia diunggulkan, Shin Tae-yong tidak mau tim U-23 Indonesia tampil bertahan ketika kedua tim ini bertemu di matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/04/2024) malam ini.

Pada pertandingan tersebut, Tim U-23 Indonesia wajib meraih poin. Karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-23 asal Korea Selatan itu meminta para pemainnya untuk all out pada pertandingan dengan negeri berjuluk Negeri Kanguru tersebut.

Shin Tae-yong minta para pemain Indonesia tidak memberikan ruang sedikit pun terhadap para penggawa Australia. Garuda Muda bakal mencoba bermain dengan pressing ketat.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan, karena kami mengejar target tiga poin," kata pemain gelandang tim U-23 Indonesia, Jeam Kelly Sroyer.

Menurut Kelly, saat ini Indonesia dalam kondisi siap tempur. Kekalahan dari Qatar pada laga sebelumnya, Senin (15/05/2024) sudah dievaluasi.

"Kami sudah siap 100 persen," ujar pemain asal Persik Kediri tersebut. Indonesia saat ini menjadi juru kunci atau di posisi empat klasemen Grup A karena menelan kekalahan di laga perdana kontra Qatar. Sementara, Australia meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania.

Skuad Garuda Muda ditargetkan oleh PSSI minimal lolos dari fase grup atau tampil di perempat final (8 besar). Bahkan, Indonesia diharapkan mampu melaju setidaknya sampai semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 nanti.

Pertandingan antara Indonesia vs Australia akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB, dan akan disiarkan oleh stasiun RCTI.**

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gol Penalti Moribo Pupus Harapan Indonesia
Forkopimcam Cileunyi pun Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Lahan Bekas Terminal Cileunyi
Shin Tae-yong: Masih Terbuka Kesempatan Indonesia untuk Lolos Olimpiade Paris
Justin Quincy Hubner, "Sergio Ramos" Timnas Indonesia Ketangguhannya Kembali Diuji
Indonesia Harus Waspadai Yordania, ini Keinginan Shin Tae-yong