Piala Eropa 2024

Drama 2x1 Menit Terakhir Bikin Jerman Bubar, Spanyol Ditunggu Prancis

  • Sabtu, 6 Juli 2024 | 05:19 WIB
foto

Foto: Istimewa

Spanyol sukses menyingkirkan Jerman, di semifinal ditunggu Prancis yang baru saja mengalahkan Portugal.

JERMAN, KejakimpolNews.com - Timnas Jerman harus bubar dari arena, sebelum pesta itu bubar. Gengsi tuanrumah Piala Eropa 2024 digerus rivalnya, timnas Spanyol.

Menyerah 1-2 (1-1), setelah duel 120 menit. Keduanya pemegang rekor tiga kali juara antarnegara Eropa ini. Timnas Spanyol yang boleh berlanjut ke pentas semifinal di Munich, 09 Juli pekan depan.

Calon lawan Spanyol di semifinal adalah Prancis yang baru saja menyingkirkan Portugal dalam drama adu tendangan penalti 5-3.

Dalam laga di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, semalam -- timnas Jerman sempat mampu menunda peluit akhir. Satu menit terakhir waktu normal, gelandang serang Florian Wirtz tak nyana mampu menyamakan skor 1-1 untuk Jerman. Tambahan waktu 2 x 15 menit.

Sebelumnya Spanyol memimpin 1-0 lewat gol Olmo menit-51. Kedua tim tampak menjaga ritme dan stamina untuk menghadapi adu penalti.

Spanyol berhasil mengelabui pertahanan lawan, justru membalas gol menit terakhir yang dibuat Jerman tadi. Gol kemenangan menit-119 extra time dicetak Merino.

Memanfaatkan umpan Olmo di sisi kanan gawang Jerman, Merino melompat dengan tendangan menyentak ke arah kanan atas gawang yang tak terjangkau kiper Neuer.

Bergantian, drama satu menit terakhir yang menyesakkan pasukan Jerman dan memicu riang timnas Spanyol. Seketika tim Panzer jatuh mental. Alih-alih opsi adu penalti untuk penentuan tiket semifinal. Tak lama, laga pun tutup layar. Timnas Spanyol melaju menjaga asa raihan juara untuk ke-empat kalinya.**

Editor: Imam Wahyudi (iW) 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Belgia vs Ukrania dan Rumania vs Slowakia, Nilai Sama Tapi Beda Selisih Gol
Jerman Nyaris Kalah, Swiss Kuasai Pertandingan
Inggris Menyambung Nyawa Timnas Slowakia pun Kecewa
Rp1,327 Miliar Kadeudeuh dari Pemkab Bandung untuk Pelatih dan Penggiat Berprestasi FORNAS VII
29 Pengurus Bapor Korpri Kuningan Periode 2024-2029 Dikukuhkan