Dockfest Run 2024, Bey Machmudin: 3.000 Pelari Jadi Contoh Hidup Sehat

  • Gaiskha
  • Minggu, 7 Juli 2024 | 12:57 WIB
foto

Foto : Humas Pemda Prov.Jabar

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengibarkan bendera atau flag off tanda dimulai DockFestRun 2024, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Minggu (7/7/2024) dini hari.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengibarkan bendera atau flag off tanda dimulai DockFestRun 2024, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Minggu (7/7/2024) dini hari.

Event olahraga lari terbuka DockFestRun kedua kalinya digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bandung, bertema 'Running Bring Happiness for Everyone'.

DocFestRun 2024 melombakan dua kategori lari yakni 10K dan 5K. Adapun kategori 10K diikuti sekitar 1.200 peserta, sementara kategori 5K diikuti sekitar 1.800 peserta, atau total sekitar 3.000 pelari.

Rute kategori 10K start dari depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro - Sentot Alibasya - Ir H Juanda - Merdeka - Jawa - Sumatera - Aceh - Bangka - Gudang Utara - Ahmad Yani - Supratman - lalu finish kembali di Jalan Dipenogoro.

Kategori 5K juga start dari depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro - Sentot Alibasya - Ir H Juanda - Citarum - Supratman - finish kembali di Jalan Dipenogoro.

Bey menyambut baik gelaran ini sebagai salah satu cara menggelorakan gaya hidup sehat, yakni dengan berolahraga.

Sebagian besar peserta yang mengikuti acara lari bersama di dini hari ini adalah para dokter, dokter gigi, hingga masyarakat umum. Diharapkan para dokter ini menjadi sosok yang benar-benar bisa mencontohkan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

"Kalau dokternya banyak yang lari bagus, jadi contoh juga untuk masyarakat. Selain menganjurkan masyarakat untuk hidup sehat tapi dia juga mencontohkan gaya hidup sehat itu sendiri," ujar Bey Machmudin.

Bey juga menyambut baik antusiasme masyarakat dengan banyaknya juga masyarakat umum, dan juga peserta dari luar kota yang turut serta pada helaran ini.

Apalagi, Kota Bandung punya daya tarik wisata mulai dari kuliner, fesyen, bangunan bersejarah, dan tempat menarik lain. Event ini pun melibatkan UMKM yang berkesempatan memamerkan dagangannya di halaman depan Gedung Sate Bandung.

"Banyak masyarakat yang senang berlari, apalagi Kota Bandung daya tariknya banyak kuliner, dari luar kota ke sini karena daya tariknya banyak," kata Dia.

Bey juga mengapresiasi keberhasilan IDI Kota Bandung mulai dari persiapan hingga pelaksanaan event ini.

Bey pun berpesan para peserta maupun panitia untuk menjaga kondusivitas mulai dari sisi keamanan ketertiban, hingga kebersihan lingkungan venue sehingga tidak merugikan pihak lainnya.

"Kemarin saya lihat, serius persiapannya saya apresiasi, pesan saya mohon dijaga sampah- sampahnya agar tidak berserakan, karena ada juga pameran UMKM dan lain sebagainya di sini," pesan Bey.

"Selamat IDI kota Bandung atas gelaran DockFestRun kedua di tahun ini," pungkasnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
29 Pengurus Bapor Korpri Kuningan Periode 2024-2029 Dikukuhkan
Italia, Juara Bertahan Piala Eropa 2024 Catat Kemenangan
Inggris Menyambung Nyawa Timnas Slowakia pun Kecewa
LIB Susun Kalender Kompetisi Liga 1 dan 2, Hadapi Babak Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Aman
Ketua Umum PSSI: Bila Timnas Perlu, Pelatih Klub Harus Lepas Pemainnya