PSS Vs Persik, "Pawang" Elang Jawa Siap Jinakan Macan Putih, Inilah Prediksi Susunan Pemain

  • Gaiskha
  • Senin, 19 Agustus 2024 | 12:53 WIB
foto

Foto: Ligaindonesiabaru

Abduh Lestaluhu bek PSS siap jinkanan Macan Putih Persik Kediri Senin petang ini.

SLEMAN, KejakimpolNews.com - Persik Kediri bertekad meraih poin penuh di laga pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/25 melawan PSS Sleman, Senin (19/8) sore. Meski berstatus sebagai tim tamu, Persik tetap bersikukuh mencuri poin untuk pengganti poin yang hilang sebelumnya.

Pelatih Persik Marcelo Rospide optimistis bisa meraih poin penuh pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo. Meski dalam hal ini kedua tim sama-sama memiliki track record kekalahan di laga perdananya.

“Saya kira PSS ada dalam situasi yang sama. Tapi saya yakin kami punya kesempatan lebih, meski saya juga tahu PSS adalah tim yang terlatih dan memiliki para pemain yang bagus,” ujar pelatih asal Brasil itu seperti dilansir dari laman ligaindonesiabaru.com.

Ia menuturkan kekalahannya di laga perdana dengan Bali United dikarenakan faktor laga awal yang memang menjadi laga sulit dan penuh beban. Kalah dan menang ditentukan di menit-menit terakhir.

Sebab itu dalam laga melawan PSS ini nanti Ze Valente dkk dapat menjaga fokus 100 persen selama laga berlangsung.

“Saya yakin jika hal itu dalam kendalimu sepenuhnya, baru kamu bisa merebut tiga poin itu,” tegas Marcelo Rospide.


Abduh Lestaluhu siap jadi pawang

Sementara itu bek senior PSSI Abduh Lestaluhu siap menjadi "pawang: untuk menjinakan Macan Putih, julukan Persik Kediri calon lawannya yang akan dihadapi Senin 19 Agustus 2024 petang ini.

PSS Sleman petang ini akan hadir dengan motivasi lebih bagi Abduh Lestaluhu. Pemain senior berposisi bek kiri di tim PSS itu makin terlecut memberikan kontribusi terbaiknya pada laga nanti.

Hasil buruk berupa kekalahan di laga pekan pertama melawan Persebaya di Surabaya ingin ditebusnya. Keuntungan bakal tampil di kandang sendiri meski PSS berstatus musafir di Stadion Manahan disebutnya harus bisa dimaksimalkan.

“Kita sudah bersiap sejak sekitar sepekan yang lalu dan kita sudah menjalani evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Kita sudah siap untuk menjalani laga lawan Persik Kediri dan siap untuk mengamankan poin penuh, apalagi kita bermain di kandang sendiri,” kata Abduh Lestaluhu.

Pemain asal Ambon, Maluku itu sadar benar kemenangan akan menghadirkan efek positif untuk PSS diperjalanan kompetisi BRI Liga 1 2024/25 ini.

Kepercayaan diri dan mentalitas tim dipastikan bakal lebih terangkat jika mampu mengamankan poin penuh di laga kandang nanti.

Suntikan motivasi untuk PSS juga dipastikan bakal berlipat dengan bakal hadirnya ribuan suporter PSS yang biasa disebut Sleman Fans.

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini memang begitu lekat dengan dukungan suporter fanatiknya yang selalu hadir dengan totalitasnya.

“Kehadiran suporter pada laga nanti tentu akan menambah motivasi pemain. Apalagi kita memulai kompetisi dengan kondisi nilai minus 3, sehingga ini menjadi motivasi lebih untuk kita menorehkan poin tiga di laga di kandang sendiri melawan Persik Kediri nanti,” Abduh Lestaluhu menegaskan.

Abduh sendiri nampaknya bakal kembali menjadi pilihan utama pelatih PSS, Wagner Lopes di laga lawan Persik nanti. Pada laga pertama lawan Persebaya lalu, Abduh Lestaluhu yang kini berusia 30 tahun dipercaya tampil penuh 90 menit.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Menuju Jabar Hattrick Juara, Dayung Jabar Koleksi 23 Medali, Berpotensi Tambah Tiga Emas Lagi
Kualifikasi Grup C Piala Dunia 2026, Jepang Bantai China 7-0, Bahrain Tekuk Australia 1-0
Inilah Susunan Pemain Borneo FC Vs Malut United yang Diturunkan Selasa Malam ini
Tinjau SUGBK Erick Thohir: Kita Siap Jamu Australia
Inilah Susunan Pemain Madura United dan Persita Tangerang pada Duel Sabtu Petang ini