PSIS Siap Redam Perubahan Taktikal PSBS Jumat Petang Hari Ini

  • Gaiskha
  • Jumat, 23 Agustus 2024 | 12:49 WIB
foto

Foto: Liga Indonesia Baru

Pemain PSIS Semarang tengah berlatih.

MAGELANG, KejakimpolNews.com – Jumat (23/8/2024) petang hari ini, PSIS Semarang akan menjamu PSBS Biak pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/8) sore.

Skuad Mahesa Jenar yang tengah dalam motivasi dan gairah tinggi mewaspadai kemungkinan perubahan taktikal yang akan ditampilkan PSBS pada pertandingan nanti.

Melansir laman Liga Indonesia Baru, anak asuh pelatih Gilbert Agius memang tengah dalam atmosfer positif usai mencatat kemenangan perdananya musim ini.

PSIS menang 1-0 lewat gol tunggal Alfeandra Dewangga atas Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada akhir pekan lalu.

Tim kebanggaan warga Semarang ini mewaspadai kebangkitan PSBS yang menelan dua kekalahan di dua laga pertamanya di kasta tertinggi.

Tidak hanya itu, meski sudah mengintip dan menganalisis kekuatan PSBS, namun Gilbert Agius sebagai nahkoda PSIS mewaspadai perubahan yang mungkin akan dilakukan sang lawan.

“Untuk laga lawan PSBS, persiapan normal seperti biasanya. Pertandingan nanti adalah pertandingan yang sulit karena PSBS kemungkinan mengganti pola formasi mereka. Selain itu PSBS adalah tim yang agresif juga memiliki pemain-pemain yang bagus dengan pelatih yang bagus,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Kamis (22/8).

Dari analisis pelatih asal Malta itu, saat laga melawan Persib, PSBS tidak takut memberikan press atas dan berlangsung cukup lama.

“Sedang saat laga lawan PSM Makassar, PSBS tetap bisa bermain bagus meskipun melakukan pergantian formasi namun memang hasilnya belum bagus. Tapi saya yakin PSIS nanti bisa mengatasi permainan dari PSBS Biak,” ucap Gilbert Agius menambahkan.

Untuk dapat kembali memetik poin maksimal seperti di laga pekan kedua, dia menggarisbawahi hal yang harus dilakukan pemainnya.

“Yang diperlukan untuk tim di laga nanti adalah memberikan 100 persen. Pertandingan kemarin lawan Persis Solo adalah pertandingan bagus karena kita bisa memenangi pertandingan dan laga lawan PSBS kita akan kerja lebih keras lagi dan lebih sedikit merapikan permainan lagi khususnya di lini pertahanan,” dia menegaskan.

Satu hal lagi, Gilbert Agius optimistis dengan kekuatan lain timnya yakni kekompakan yang akan membawa PSIS menaklukkan PSBS pada laga nanti.

“Yang pasti kita juga harus mencari ruang untuk dapat menciptakan peluang di laga lawan PSBS. Meskipun saat ini proses perkembangan baru saja dimulai, namun saya cukup senang dengan progres yang diperlihatkan oleh tim PSIS saat ini,” pungkasnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Susunan Pemain Semen Padang dan PSS Sleman yang Diturunkan Senin Petang Ini
Erick Thohir Perkenalkan Dua Calon Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Inilah Susunan Pemain Borneo FC dan Bali United yang Akan Diturunkan Malam Ini
Timnas Indonesia Vs Arab Saudi Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Tayang Langsung di RCTI
Pekan Olahraga Santri, Bey Machmudin: Wahana Pembinaan Karakter Disiplin Santri