Gol Mohammed Rashid Antarkan Persebaya Menang dari Barito Putera 2-1

foto

Foto : Persenaya/Istimewa

Mohammed Rashid selamatkan Persebaya dari hasil imbang.

SURABAYA, KejakimpolNews.com - Persebaya Surabaya nyaris kehilangan muka, setelah gawang Ernando Ari Sutaryadi jebol gegara blunder. Namun gol dari titik putih skor disamakan 1-1. Dan endingnya, Persebaya Surabaya menang di pengujung laga yang sangat dramatis atas Barito Putera 2-1.

Pada laga pekan ketiga Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (23/8/2024), Persebaya tampil percaya diri.

Namun saking percaya diri, penjaga gawang Timnas Ernando Ari Sutaryadi terlalu maju ke depan, maka ketika bola ada di kaki Lucas Morelatto, bola dengan tembakan voli meluncur deras ke gawang yang melopong, 0-1 untuk Barito Putera.

Gol aklibat blunder Ernando Ari Sutaryadi ini langsung dibalas melalui titik penali diawali ketika terjadi kemelut di depan gaweang Barito Putera pada menit ke-24.

Saat bola liar meluncur ke gawang Barito, bek Jesus Maria Meneses dengan sengaja menghalau bola dengan tangan. Tak ayal lagi wasit Asep Yandis lantas memberi kartu merah langsung untuk Meneses. Dan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Hukuman ini dieksekusi Bruno Moreira dengan baik dan skorpun 1-1, sementarea Barito harus bermain dengan 10 orang karena Meneser dikartu merah.

Minus 1 pemain, Persebaya semakin leluasa memainkan bola. Namun begitu, hingga menit 90 plus juga tak kunjung berbuah hasil. Skor tetap 1-1. Beberapa peluang Persebaya di antaranya melalui Flavio Silva masih bisa diamankan Satia Tama pada menit ke-36.

Apalagi pada babak kedua, Persebaya makin meningkatkan permainan menyerang. Peluang kerap terjadi, di antaranya umpan Bruno Moreira ke kotak penalti masih bisa dipatahkan Satria Tama pada menit ke-50. Pun umpan Ardi Idrus gagal di jangkau Francisco Rivera pada menit ke-53.

Pada menit ke-83, Flavio miliki peluang di depan kotak penalti tapi sepakannya justru melambung. Selanjutnya giliran Francisco Rivera yang bisa menyundul bola tetapi ditepis Satria Tama.

Setelah 90+4, gol yang ditunggu Persebaya akhirnya lahir. Tendangan roket dari kaki Mohammed Rashid dari luar kotak penalti menusuk tajam sudut kanan gawang Satria Tama.

Tak ayal lagu gol dari eks gelandang Persib Bandung itu menyelamatkan wajah Persebaya dari hasil imbang. Gol kemenangan 2-1 ini disambut Bonek dengan gegap gempita dan juga pemain termasuk Ernando yang kembali sumringah.

Dengan kemenangan ini Persebaya naik ke puncak klasemen dengan tujuh poin. Sedangkan Barito Putera berada di urutan 10 klasemen dengan tiga angka.

Susunan Pemain:

Persebaya: 21-Ernando Ari; 3-Ardi Idrus, 23-Kadek Raditya, 15-Slavko Damjanovic, 25-Mikael Tata (32-Riswan Lauhin 67'); 6-Gilson Costa (9-Rizky Dwi Pangestu 76'), 74-Mohammed Rashid, 7-Francisco Rivera; 28-Alfan Suaib (77-Kasim Botan 59'), 17-Flavio Silva, 10-Bruno Moreira
Pelatih: Bruno Moreira

Barito Putera: 86-Satria Tama; 24-Aditiya Daffa (20-Bagus Kahfi 66'), 5-Chechu Meneses, 93-Lucao, 77-Chi-Sung Moon; 6-Tegar Infantrie, 85-Muhammad Firly, 7-Levy Madinda (18-Natanael Siringoringo 90+3'); 31-Murilo Mendes (3-Yuswanto Aditya 66'), 98-Eksel Runtukahu; 8-Lucas Morelatto (11-Youssef Ezzejjari 67')
Pelatih: Rahmad Darmawan.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Shin Tae-yong Berjanji Akan Berikan yang Terbaik Tak Memikirkan Kekuatan Lawan
Inilah Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia saat Menjamu Australia Malam Ini
Sekda Herman Suryatman ke Medan Suntik Semangat Atlet Jawa Barat
Inilah Susunan Pemain Persis Solo Vs Madura United yang Akan Turun Jumat Malam ini
Inilah Susunan Pemain PSIS Vs PSBS Biak Petang Ini