Berlaga di PON XXl, Atlet dan Mekanik Asal Kota Bandung Dapat Uang Saku

  • Gaiskha
  • Minggu, 25 Agustus 2024 | 16:16 WIB
foto

Foto: Humas Pemkot Bandung.

Para atlet dan mekanik asal Kota Bandung yang akan berlaga di PON Aceh Sumut mendapat uanmg saku dari Pj.Wali Kota Bandung. r

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan uang saku kepada para atlet, manager dan mekanik yang akan siap berjuang mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara.

Adapun uang saku yang diberikan, altet sebesar Rp6 juta dan manajer mendapatkan uang saku Rp2,5 juta.

Uang saku diberikan langsung secara simbolis oleh Penjabat Sekda Kota Bandung, Dharmawan kepada para insan olahraga yang akan berlaga pada 28 Agustus - 20 September 2024.

"Kita harus optimis meraih juara, dengan dukungan dari pemerintah, DPRD juga Forkopimda kepada atlet Kota Bandung akan berkontribusi secara signifikan," ungkapnya di Kantor KONI Kota Bandung, Jumat 23 Agustus 2024.

Ia menambahkan, sejak dulu Kota Bandung telah menjadi andalan, sehingga Jawa Barat bisa menjadi juara umum PON.

"Pada PON Aceh dan Sumut ini, Kota Bandung menjadi penyumbang terbanyak baik atlet, pelatih, dan mekanik, bagi kontingen jabar. Dari sekitar 1.180 atlet Jabar, 20 persennya merupakan atlet Kota Bandung," kata Dharmawan.

Ia optimistis atlet Kota Bandung dapat berkontribusi signifikan kepada Jabar dengan menyumbangkan banyak medali dari cabor yang diandalkan. Sehingga target hattrick juara umum bisa tercapai

"Berlomba dengan penuh semangat, junjung tinggi sportivitas, dan tunjukkan kepada Indonesia bahwa Jawa Barat memang tim yang disegani dan dihormati, dan salah satunya karena Kota Bandung menjadi tulang punggung," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto mengungkapkan, pembukaan PON akan digelar di Aceh pada 8 September dan penutupan di Sumatera Utara pada 20 September.

"Kota Bandung menyumbangkan sebanyak 412 orang yang terdiri dari 296 atlet, 107 pelatih, 12 mekanik, dan 24 manajer," ungkapnya.

"Ini kontribusi yang terbesar dibanding provinsi Jawa Barat, Kota Bandumg masih mendominasi kontribusi atlet," imbuhnya.

Sedangkan, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi menyuntik semangat agar para insan olahraga mampu berjuang untuk Kota Bandung.

"Pemerintah konsisten memberikan perhatian, maka kita harus sungguh-sungguh meraih target dan mendapatkan juara," tuturnya.

Dukungan pun dilontarkan oleh Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setyawan mengatakan DPRD akan mendukung penuh kegiatan olahraga. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian untuk mengharumkan Kota Bandung.

"DPRD akan mendukung kegiatan olahraga, ketika menang akan membanggakan Kota Bandung. Saya berpesan untuk bertanding sportif dan sungguh - sungguh," ungkapnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Susunan Pemain Timnas Indonesia yang Dipredikasi Turun Kontra Arab Saudi Jumat Malam Ini
Kontingen Jabar PON XXI Dulang 5 Emas Lewat Atlet Dayung dan Polo Air Asal Kab. Bandung
Inilah Susunan Pemain Persik Kediri Vs Malut United Ahad Petang ini
Madura United Siap Bangkit Lawan Persita, Inilah Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim
Inilah Susunan Pemain PSIS Vs PSBS Biak Petang Ini