Jelang Lawan Arab Saudi

Pemain Timnas Indonesia Jalani Ibadah Umroh Sekaligus Berdoa Agar Lolos Piala Dunia

  • Gaiskha
  • Selasa, 3 September 2024 | 10:40 WIB
foto

Tangkapan layar: @timnasindonesia/Instagram

Jelang melawan Timnas Arab Saudi, anggota Timnas Indonesia yang muslim menjalankan ibadah umroh, di antaranya Arhan Pratama dan Egy Maulana Fikri.

JEDDAH, KejakimpolNews.com - Jelang melawan Timnas Arab Saudi 5 September lusa, sebagian anggota Timnas Indonesia yang beragama Islam memanfaatkan waktu luang dengan menjalankan ibadah umroh Senin 2 September 2024.

Selain memanfaatkan keberadaan di Tanah Suci, para pemain muslim berharap doa melalui ibadah umroh agar mereka bisa lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jika ini kesampaian, tentunya menjadi salah satu rasa syukur bagi sebagian pemain Timnas Indonesia.

Selesai umroh mereka kembali bergabung untuk berlatih jelang melawan tuan rumah Arab Saudi. Laga ini sangat krusial mengingat kekuatan Arab Saudi yang memang telah teruji, ia berulang kali masuk putaran final Piala Dunia.

Dari sebagian dari pemain yang mengikuti ibadah umroh dan sebagian lainnya tidak menjalani karena perbedaan agama, momen umroh ini tetap mengharukan hati para penggemar.

Momen ini diabadikan melalui halaman resmi Instagram Timnas Indonesia @timnasindonesia. Postingan tersebut diunggah pada hari Senin, 2 September 2024 pukul 19:54 WIB.

Dengan caption menyentuh, seluruh jajaran staf maupun pemain seakan memanjatkan doa dan harapan kepada yang kuasa jelang laga kontra Arab Saudi.

"Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3," tulis admin Timnas Indonesia memanjatkan doa.

Ibadah umroh ini diikuti oleh sebagian besar staf dan pemain yang beragama islam. Di antaranya adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, Muhammad Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan Ragnar Oratmangoen.

Memang momen keberadaan di Tanah Suci ini dimanfaatkan sebagian besar pemain Timnas Indonesia jelang laga perdana di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini.

Pratama Arhan misalnya, melalui halaman Instagram resminya @pratamaarhan8, Arhan mengabadikan foto bersama para pemain Timnas Indonesia yang ikut serta dalam ibadah umroh tersebut.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Susunan Pemain Persebaya Kontra Barito Putera Malam ini
Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Dijajal Korea Selatan
Pekik 'Jabar Hattrick' Menggelegar di Bendungan Keuliling
Inilah Susunan Pemain Persis Solo Vs Madura United yang Akan Turun Jumat Malam ini
Inilah Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia Sebagai Starter Malam Ini