Kualifikasi Grup C Piala Dunia 2026, Jepang Bantai China 7-0, Bahrain Tekuk Australia 1-0

foto

Tangkapan layar/Youtube

Kualifikasi Piala Dunia

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Tim-tim yang masuk grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah bertanding. Hasilnya, Jepang tampil perkasa bantai China 7-0, sedangkan Australia tumbang di tangan Bahrain 0-1.

Laga tersebut berlangsung, Kamis (5/9/2024) tadi dengan menyisakan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi yang sebentar lagi akan berlangsung, tepatnya Jumat 6 September pukul 01:00 WIB.

Timnas Jepang sukses membantai tamunya China di Stadion Saitama, Jepang. Tim Samurai Biru sebagai tuan rumah yang didukung puluhan ribu suporternya ini mampu meluluhlantakan tim lawan yang ternyata tak setangguh tembok China.

Dalam laga yang baru saja selesai, Tim Jepang mendominasi pertandingan. Sebaliknya China hanya jadi bulan-bulanan saja, bahkan tak diberi peluang untuk melakukan serangan berbahaya, selama 90 menit hanya ada satu kesempatan China masuk ke areal penalti Jepang, namun tembakannya juga melenceng.

Dari data statistik, skuad Samurai Biru mendominasi dengan 77 persen penguasaan bola. Sedangkan Tim China hanya menguasai bola 23 persen saja.

Pemain Jepang yang bermain di Liverpool, Wataru Endo menunjukkan kelasnya melalui gol perdana menit 12. Dilanjut pemain yang bermain di Liga Inggris lainnya, Kaoru Mitoma untuk mencetak gol kedua pada menit 45+2'.

Takumi Minamino juga yang juga main di Liga Inggris menambah koleksi gol untuk Jepang dengan dua golnya masing-masing menit 52' dan 58'. Samurai Biru semakin jauh meninggalkan China 4-0.

Alih alih mau memperkecil kekalahan, China justru kebobolan lagi melalui kaki Junya Ito hingga skor menjadi 5-0, berlanjut Daizen Maeda juga menyumbang satu gol hingga skor menjadi 6-0. Gol ke-7 atau gol pamungkas disarangkan. Takefusa Kubo hingga skor 7-0 tak berubah sampai akhir.

Australia Vs Bahrain

Di tempat lain, tepatnya di Stadion Super Cbus di Gold Coast, Australia, tuan rumah Australia kebobolan oleh tamunya Bahrain lewat kaki Mohamed Marhoon. Dan gol satu-satunya ini membuat Autralia kehilangan poin di rumah sendiri.

Pada laga itu Australia yang bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Bahrain. Sepanjang pertandingan, sebenarnya Australia bermain sangat baik, dan menciptakan beberapa peluang tetapi sayangnya tak membuahkan gol.

Tercatat, Auastralia menguasai 71 persen penguasaan bola dan memperoleh 11 tembakan ke arah gawang lawan. Sedangkan Bahrain hanya menguasai 29 persen penguasaan.

Tapi di pengujung laga, Timnas Australia justru dikejutkan dengan gol bunuh diri pemain Australia Harry Soutta pada menit 89'.

Sebeumnya Australia bermain dengan 10 pemain karerna pada menit 77' Kusini Yengi melanggar pemain Bahrain dengan keras. Wasit pun tanpa ampun memberikan kartu merah kepada striker Portsmouth itu.

Klasemen sementara

1. Jepang =      3
2. Bahrain=      3
3. Australia=     0
4. Arab Saudi = 0
5. Indonesia =  0
6. China =        0.**

Author : Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Timnas Indonesia Vs Arab Saudi Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Tayang Langsung di RCTI
Inilah Susunan Pemain Bali United Vs PSS Sleman yang Diturunkan Senin Petang ini
Inilah Susunan Pemain Semen Padang dan PSS Sleman yang Diturunkan Senin Petang Ini
Menuju Jabar Hattrick Juara, Dayung Jabar Koleksi 23 Medali, Berpotensi Tambah Tiga Emas Lagi
Meriahkan HJKB, Pemkot Bandung Hadirkan Pekan Olahraga Lansia