Inilah Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia saat Menjamu Australia Malam Ini

foto

Foto: PSSI

Timnas Indonesia siap melawan Australia malam ini.

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Dalam hitungan jam, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan segera berlaga melawan tamunya Timnas Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Selasa (10/9/2024)malam hari ini.

Ada berita baik, bek tangguh Justin Hubner sudah bisa tampil setelah ia absen saat Timnas Merah Putih bertamu ke Jeddah melawan Timnas Arab Saudi, karena akumulasi kartu kuning.

Seusai jadwal, Pasukan Garuda dijadwalkan bakal menghadapi tim berjudul "the Soccerros" Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pukul 19.00 WIB.

Dilihat dari hasil positif yang dicapai saat berlagak di Arab Saudi, juru racik Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) diperkirakan tak akan mengubah skema permainan 5-4-1, juga takkan banyak mengubah susunan pemain saat melawan Australia.

Kecuali mungkin akan memasukkan Justin Hubner di posisi pertahanan Merah Putih. Siapa yang akan diganti Hubner dalam starting eleven, apakah Calvin Verdonk atau Rizki Ridho?

Untuk penjaga gawang, diprediksi akan tetap dikawal oleh Maarten Paes. Walau sempat blunder dengan aksi nekadnya mempermainkan bola di kotak penalti hingga membuat kesalahan hingga berbuah hukuman penalti, namun aksi ceroboh sukses ditebus dengan aksi gemilang mematahkan tendangan penalti lawan.

Bahkan Paes juga sukses dengan aksi ciamik, setidaknya ada tiga penyelamatan gemilang yang dilakukan Paes hingga selamat dari kebobolan, sementara satu-satunya gol yang bersarang di gawangnya, karena memang bola sulit. Bola berbelok arah setelah ditendang pemain Arab bola mengenai pemain lainnya.

Lini pertahanan Timnas cukup tangguh menghadapi para penyerang Arab Saudi. STY sang pelatih sepertinya akan tetap mempercayakan kepada Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Jay Idzes, Justin Hubner (Rizky Ridho), dan Sandy Walsh.

Sedangkan gelandang atau lini tengah akan pilihan tak tergantikan masih dengan nama Ragnar Oratmangoen di sayap kiri, Thom Haye, Ivar Jenner, dan Witan Sulaeman sebagai sayap kanan. Untuk penyerang tunggal maish tetap Rafael Struick, karena memang itu yang menjadi kepercayaan STY.

Sebelum laga, dalam konferensi pers, Justin Hubner mengaku dirinya dan Skuad Garuda tidak akan gentar dan siap memaksimalkan ambisisnya untuk berjuang mengalahkan para anak asuh Graham Arnold. Bek itu menyebut, Indonesia tak kalah kuat dengan Australia.

"Saya pikir Australia adalah negara yang sangat kuat, tetapi kami juga demikian. Kami tidak takut pada siapa pun, kami akan berjuang, persiapan kami bagus untuk pertandingan," kata Justin Hubner, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (10/9/2024).

Rekan Justin, Paes pun senada. Penjaga menyebut bahwa Australia bukanlah lawan yang mudah untuk ditumbangkan. Terlebih, The Socceroos itu dihuni oleh sayap kanan andalan, Martin Boyle.

"Australia adalah negara yang kuat. Kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik dan kita harus waspada karena tentu mereka sedang "lapar" akan kemenangan. Kami harus bagus juga secara fisik," kata Paes.

Sementara itu, Shin Tae-yong optimis para anak asuhnya mampu meraih tiga poin dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini. Meski demikian, ia turut mengakui bahwa Australia adalah lawan yang kuat dan akan menjadi pertandingan yang tidak mudah.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong.

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Inilah prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia:
Maarten Paes; Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Jay Idzes, Justin Hubner, Sandy Walsh; Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Ivar Jenner, Witan Sulaeman; Rafael Struick.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jabar Kembali Sabet Emas Cabor Menembak dan Dansa
Shin Tae-yong Fokus Melatih Tingkatkan Performa Skuad Garuda di Bawah Guyuran Hujan Deras
Inilah Susunan Pemain Persija Vs Dewa United yang Diturunkan Senin Malam Ini
Inilah Susunan Pemain PSM dan Arema yang Diturunkan Minggu Petang ini
Atlet Kuningan Dukung Jabar Kahiji di Event PON XXI Aceh-Sumut