Indonesia Vs Australia Imbang 0-0, Asa Garuda Masih Terbuka Meski Tetap di Urutan ke-4

  • Gaiskha
  • Selasa, 10 September 2024 | 21:35 WIB
foto

Foto: PSSI

Timnas Indonesia kembali imbang, setelah lawan Arab Saudi 1-1, lawan Australia juga imbang 0-0.

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Timnas Indonesia gagal menang lawan Australia, tetapi dengan hasil imbang 0-0 Tim Garuda masih mampu menjaga asa untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zoina Asia.

Dengan hasil imbang 0-0 berarti Tim Merah Putih menambah 1 poin dan tetap berada di urutan ke-4 daftar klasemen smentara Grup C, sedangkan Australia berada di bawahnya (ke-5) karena baru memetik nilai 1.

Datang dengan misi ingin melumat Garuda, tim berjuluk Socceroos ini memang mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi ketangguhan penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes, serangan Australia tak juga berbuah gol. 

Pada pertandingan kedua Grup C Zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB, Indonesia sempat membuat repot tim tamu dengan serangan prontal. Tetapi keadaan tersebut hanya berlangsung 15 menit pertama, selanjutnya Australia lah yang balik mendominasi permainan.

Akibatnya, para pemain Indonesia lebih banyak bertahan. Dampaknya, saat mau melancarkan serangan balik, sulit berkembang hingga yang terjadi pasingnya tak akurat atau bola dengan mudah direbut lawan.

Pada babak pertama ini Indonesia terus diteror oleh pasukan Graham Arnold. Namun karena ketangguhan penjaga gawang Maarten Paes, Merah Putih selamat dari kebobolan. Hingga babak pertama skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, Indonesia mulai memperlihatkan perubahan. Ragnar Oratmangoen berulang kali mendapat umpan matang, namun karena stamina yang semakin terkuras, ditambah kesalahan passing, membuat setiap serangan dengan mudah dimentahkan pemain belakang Australia.

Sementara Australia semakin mendominasi. Buktinya, dalam catatan, Australia bikin 19 attempts dengan lima mengarah ke gawang, sedangkan Indonesia hanya punya dua shot on target dari total lima. Kendati mendominasi, tetap saja tak mampu menjebol gawang Indonesia dan skor tetap imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara berada di posisi ke-4 klasemen Grup C Putaran Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan dua poin dan selisih gol nol, di atas Australia yang berada di posisi kelima dengan satu poin dan selisih gol minus satu.

Saat ini Tim Garuda tertinggal dua poin dari Arab Saudi yang kini memuncaki klasemen sementara dengan empat poin, setelah sukses mengalahkan China 2-1. Sedangkan China di posisi terbawah dengan nol poin seteah menghalami duia kali kekalahan, selain oleh Arab Saudi juga dibantai Jepang 7-0.

Satu laga masih tersisa dari Grup C yakni Bahrain kontra Jepang yang saat berita ini disusun kedua tim belum main.

Susunan pemain Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe A On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Soutar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Samuel Silvera, Jackson Irvine, Keanu Baccus, Craig Goodwin; Nestory Irankunda. Mitchell Duke.
Pelatih: Graham Arnold.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Indonesia Juara FIFAe World Cup Featuring Footbal Manager 2024
PSIS Siap Redam Perubahan Taktikal PSBS Jumat Petang Hari Ini
Timnas Indonesia Optimistis Mampu Meraih Poin Saat Lawan Bahrain dan China
PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jabar Kembali Sabet Emas Cabor Menembak dan Dansa
Inilah Susunan Pemain Persita Tangerang dan Persebaya Sabtu Malam Ini