Lawan Arema, PSS Sleman Bertekad Bangkit dari Dasar Klasemen

foto

Foto: Twiiter Arema/Ist.

PSS Sleman Jumat petang ini akan menghadapi Arema FC.

SOLO, KejakimpolNews.com - Jumat (20/9/2024) malam ini PSS Sleman siap menghadapi tamunya Arema FC. Super Elang Jawa yang masih terkapar di dasar klasemen sementara bertekad akan mengamankan poin untuk bangkit dari keterpurukan.

Tekad PSS akan mendongkrak posisi dari dasar klasemen begitu besar, apalagi petang ini koleksi poin mereka menjadi minus satu, hingga tambahan poin yang bisa mereka dapatkan di laga melawan Arema akan sangat berguna bagi Hokky Caraka dan kawan-kawan.

PSS sadar, Arema FC adalah lawan yang tangguh pada pekan ini, karena Arema bahkan baru saja menang di kandang PSM Makassar. Meski ‘hanya’ menang 1-0, tapi tambahan tiga poin dari kandang lawan ini sangat berguna bagi tim Singo Edan

Bukan tanpa alasan PSS Sleman bisa mengalahkan Arema FC, berdasatkan catatan Super Elang Jawa ini bahkan sempat mengalahkan Singo Edan dengan skor 4 -1. Dan inilah catatan kedua kesebelasan:

Head-to-Head PSS Sleman – Arema FC

15.04.2024 – PSS Sleman 4 – 1 Arema FC
30.09.2023 – Arema FC 2 – 1 PSS Sleman
26.01.2023 – PSS Sleman 2 – 0 Arema FC
05.08.2022 – Arema FC 0 – 0 PSS Sleman
13.01.2022 – Arema FC 2 – 0 PSS Sleman


Untuk laga Jumat petang ini PSS siap melakukan taktik permainan berbeda dibandung dua laga terakhir mereka, yakni saat hadapi Borneo FC dan Bali United.

Tambahan dua poin di dua laga ini berhasil membawa mereka mengurangi defisit poin menjadi minus satu, yang tentunya sangat berguna dalam upaya mereka tinggalkan zona merah.

PSS sepertinya ingin mengulang keberhasilan mereka menahan imbang tim-tim kuat, untuk setidaknya amankan satu poin, demi mencapai koleksi nol poin dan bergerak kumpulkan poin demi poin setelah itu.

Arema FC juga bukan tim sembarangam. Perbandingan kekuatan kedua tim cukup imbang. Dalam lima pertemuan sebelumnya, dua tim sama-sama kantongi hasil dua kali menang, sekali imbang dan kalah dua kali.

Inilah prediksi susunan pemain yang akan diturunkan ke dua tim:

PSS Sleman (4-3-3): Alan Bernardon; Dominikus Dion, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Betinho, Moon Chang-jin; Ricky Cawor, Hokky Caraka, Gustavo Tocantins

Pelatih: Wagner Lopes

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri; Achmad Maulana, Thales Lira, Anwar Rifai, Ahmad Alfarizi; Pablo Oliveira, Julian Guevara, Arkhan Fikri; Wiliam Marcilio, Dalberto Luan, Salim Tuharea

Pelatih: Joel Cornelli.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Masih Dibekap Cedera Jordi Amat Tetap Dukung Timnas di Putaran Ketiga
Komdis PSSI Sanksi Pelatih Persib dan Arema, 2 Pemain Asing Dilarang Main dan Denda Rp10 Juta
Penutupan WJF 2024, Bey Machmudin Gelorakan Semangat Jabar "Hattrick" Juara Umum PON 2024
Inilah Susunan Pemain PSM Makassar dan Dewa United yang Diturunkan Malam ini
PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Jabar Tambah Emas dari Atlet Kano