Dispora Garut Gelar Turnamen Sepak Bola U-40

foto

Dede Suryana

BUPATI Garut Rudy Gunawan melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen sepak bola U-40 Bupati Cup.

GARUT, kejakimpolnews.com.- Bupati Garut Rudy Gunawan membuka turnamen sepak bola Bupati Cup U-40, di Lapangan Sarana Olah Raga (SOR) Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (17/4/2021). Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh bupati.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Ola Raga (Dispora) Kabupaten Garut melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kerkhof, akan berlangsung sampai 6 Mei 2021, memperebutkan piala bergilir Bupati dan piala tetap Kadispora.

Rudy mengatakan, turnamen ini merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

“Tentunya saya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh UPTD Kerkhof ini bisa menjadi titik baru dalam perolahragaan Kabupaten Garut yang mungkin ini sudah ditunggu-tunggu,” ungkap Rudy.

Kadispora Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko menyebut, ada 23 tim yang ikut serta, terdiri atas 8 tim instansi, 4 tim dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), 11 tim dari klub sepakbola, termasuk di dalamnya klub dari kalangan jurnalis.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Garut, Amirudin Latif, merasa bersyukur karena dapat menyelenggarakan kembali kompetisi yang sebelumnya sempat terhenti karena pandemi. “Saya sangat bersyukur, Garut bisa menyelenggarakan kembali kompetisi yang satu tahun ini mati suri karena adanya pandemi Covid-19, " katanya. **

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Evaluasi Polri, Liga 1 dan 2 Belum Bisa Dipastikan
Remako Milan Boyong Piala Bupati Garut
FORMI Kota Bandung Ciptakan Senam Kreasi Wibawa Mukti