Bersama 12 Cabor Senam

FORMI Kota Bandung Ciptakan Senam Kreasi Wibawa Mukti

  • Marsal
  • Senin, 19 April 2021 | 15:02 WIB
foto

Marsal

FORMI ciptakan senam baru bernama "Senam Wibawa Mukti", Senam kebugaran dan keindahan dengan musik Tatar Sunda ini tercipta berkat kreasi dari 12 cabang olah raga senam di Bandung.

BANDUNG,Kejakimpolnews.com, Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar, pengurus FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Bandung bersama 12 cabor senam yang menjadi anggotanya, pada akhir Februari lalu berhasil menciptakan senam kreasi yang dinamakan Senam Wibawa Mukti.

Menurut ketua FKB, Deni Muktiwibawa, senam yang gerakan dan iringan musiknya bernuansa Tatar Sunda, ke depannya diharapkan bisa menjadi ikon senam di Kota Bandung, seperti halnya Senam Bugar Jabar Juara (SBJJ) di tingkat provinsi.

Senam Wibawa Mukti ini merupakan hasil kreasi dari 12 instruktur cabang olah raga senam yang bernaung di bawah FKB, meliputi: ULD (Universal Line Dance), ASIAFI (Asosiaso Instruktur Aerobic & Fitnes Indpnesia), SPI (Senam Perkasa Indonesia), LSP SN (Satria Nusantara), STI (Senam Tera Indonesia), FOKBI (Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia), SORIN (Senam Olahraga Islami Indonesia), PORPI (Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia), ADYTI (Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia), Jatisunda, Bugar Parahyangan dan Jantung Sehat.

Sebagai launching perdana, Senam Wibawa Mukti ini akan ditampilkan di hadapan Wali Kota Bandung Oded M. Danial beserta jajarannya di Taman Balai Kota Bandung 19 Juni mendatang. Tapi 9 April lalu, atas permintaan pihak Kemenpora, Senam Wibawa Mukti sudah ditampilkan dihadapan Deputi Bidang Pembudayaan Olah Raga dan jajarannya di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Khusus pada acara launching tgl 19 Juni, juga akan ditampilkan Senam Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah), yakni program Pemkot Bandung tentang pengelolaan sampah di kota Bandung.**

Editor: Marsal

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Evaluasi Polri, Liga 1 dan 2 Belum Bisa Dipastikan
Remako Milan Boyong Piala Bupati Garut