Karena Ulah Suporter

Evaluasi Polri, Liga 1 dan 2 Belum Bisa Dipastikan

foto

Foto: Div.Humas Polri

RAPAT evaluasi Piala Menpora, antara PSSI, Polri dan Menpora. Apakah Liga 1 dab Liga 2 bisa dilaksanakan?

JAKARTA, KejakimpolNews.com.– Polri menyampaikan apresiasi pelaksanaan Piala Menpora telah dapat berjalan dengan bagus. Namun ulah suporter yang menimbulkan kerumunan hingga keributan pascafinal turnamen pra musim itu akan dievaluasi.

“Saya sedang rapat sama Menpora bahas evaluasi sepak bola. Pelaksanaan (Piala Menpora) sudah bagus,” kata Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, Selasa (27/4/2021). Imam menyayangkan suporter yang sempat berulah usai final Piala Menpora.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar suporter bisa patuh terhadap ketentuan yang sudah ada, mengingat pandemi Covvid-19 masih belum berakhir.

“Iya (suporter masih jadi masalah). Kita evaluasi bagaimana mengelola masyarakat suporter supaya benar-benar patuh dengan ketentuan yang sudah dibuat. Patuh protokol kesehatan sehingga semua bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Irjen Imam belum bisa memastikan apakah gelaran turnamen Liga 1 dan Liga 2 bisa berlanjut atau tidak. Dia memastikan hal tersebut masih dalam pembahasan. “(Bisa dilanjutkan atau tidak) masih dibahas ya,” ujar Imam.

Aksi suporter Persija Jakarta yang turun ke jalan merayakan kemenangan, serta fans Persib Bandung yang melakukan aksi yang merugikan di kantor sekretariat PT Persib menjadi sorotan. Atas aksi itu, beberapa oknum dari suporter Persija Jakarta dan oknum dari suporter Persib Bandung diamankan oleh aparat kepolisian.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
FORMI Kota Bandung Ciptakan Senam Kreasi Wibawa Mukti
Remako Milan Boyong Piala Bupati Garut