Lifter

Windy Peraih Medali pada Olimpiade Tokyo Bahagia, Niat Membangun Masjid Siap Terwujud

  • Gaiskha
  • Minggu, 25 Juli 2021 | 20:11 WIB
foto

istimewa

LIFTER Windy Cantika asal Kabupaten Bandung siap bangun masjid dari bonus yang bakal diterimanya.

BANDUNG, KejakimpolNews.com- Lifter Indonesia mojang Bandung Windy Cantika Aisah layak berbahagia. Bukan saja karena meraih medali perunggu yang merupakan medali perdana bagi Kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, tapi diapun hampir pasti bakal diguyur bonus.

Dan dari guyuran bonusnya itulah, niat yang tersimpan sejak lama dalam diri Windy yakni ingin membangun masjid di kampung halamannya akhirnya mungkin bakal terwujud. Pasalnya, dari sebagian bonusnya itulah atlet berusia 19 tahun itu akan segera membangun rumah ibadah dambaan dirinya dan juga lingkungan rumahnya.

Seperti diketahui Windy Cantika berhasil membawa pulang medali perunggu di nomor 49 kilogram putri usai meraih total angkatan 194 kilogram. Sementara medali perak direbut lifter India, Chanu Saikhtom Mirabai dan medali emas diraih lifter asal China, Hou Zhihui dengan total beban seberat 210 kilogram.

Atas raihan prestasi itulah, Windy Cantika akan mendapatkan guyuran bonus. Paling tidak yang hampir pasti adalah uang tunai Rp1 miliar dari Pemerintah Republik Indonesia dan Rp100 juta dari Juragan 99, Gilang Widya Pramana.

Adalah Siti Aisah, ibunda Windy Cantika mengungkapkan anak tercintanya itu sudah memiliki niat sejak lama untuk membangun masjid di kampung halamannya apabila berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo. Sebab di kediamannya yang berada di Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu, belum ada bangunan masjid yang memadai.

"Sebelum berangkat juga dia sudah ngomong kalau di daerah sini gak ada masjid. Mudah-mudahan Allah kasih rezeki. Alhamdulillah sekarang ada rezekinya bikin masjid," ungkap Siti Aisah, Minggu (25/7). Selain itu, lanjutnya, Windy Cantika juga berencana akan menabung hasil guyuran bonus tersebut. Tentunya untuk bekal di masa depan lantaran anak tercintanya itu baru memasuki semester dua.

Siti Aisah sendiri mengaku bangga sekaligus tak menyangka dengan perolehan yang telah diraih Windy Cantika. Sebab sebelumnya, Windy Cantika sempat terpapar Covid-19, sehingga masa persiapannya sedikit mengalami kendala.

"Sebagai orang tua, luar biasa lah, seneng banget karena dia tidak ditargetkan apa-apa. Dia lolos ke Olimpiade aja sudah bersyukur. Tapi Alhamdulillah dia bisa berbuat baik untuk Indonesia, buat Kabupaten Bandung. Saya gak nyangka dia dapat medali perunggu," kata Siti Aisah sumringah.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gubernur Jabar Beri Kadeudeuh Buat Ginting dan Windy Masing-Masing Rp500 Juta
Ridwan Kamil Sapa Atlet Paralympics Asal Jabar dan Janjikan Apresiasi Langsung
Gratis PBB Seumur Hidup untuk Greysia dan Apriani dari Pemkab Tangerang
Jawara Liga 1 Bali United Susah Payah Taklukan Jawara Liga 2 Persik Kediri 1-0
Mang Oded Lepas 214 Atlet Kota Bandung ke PON XX Papua