Porkab Garut Bakal Digelar Oktober 2021

foto

Dede Suryana

BUPATI Garut Rudy Gunawan

GARUT, KejakimpolNews.com.- Bupati Garut, Rudy Gunawan menegaskan, pelaksanaan Porkab atau Pekan Olah Raga Kabupaten Garut Tahun 2020 tetap akan digelar pada bulan Oktober tahun ini.

"Jadi sekarang ini kita tidak ta ti ta ti (ambigu) lagi, kita tentukan setelah malam ini, saya sosialisasikan bahwa Porkab akan dilaksanakan pada bulan Oktober," kata Bupati dalam rapat koordinasi persiapan Porkab Garut Tahun 2020, yang digelar secara virtual di Command Center, Jalan Kabupaten, Garut Kota, Jumat (10/9/2021).

Terkait hari H-nya, kata Bupati, tadinya mau tanggal 23, tapi pada tanggal itu ada pelaksanaan Kejurnas sepeda, sehingga digeser satu atau dua hari setelahnya.

"Digesernya tidak usah lama satu hari atau bagaimana," imbuhnya. Ia juga menjelaskan, bahwa untuk menunjang pelaksanaan Porkab Garut tahun ini, setiap kecamatan akan mendapatkan kucuran dana sekitar Rp50 juta.

Hal ini menepis akan isu pengalihan untuk dana lain. "Jadi uangnya tidak terganggu, isu-isu-nya ada pengusik, tidak ada pengusik jadi uang masih ada di kecamatan, tidak ada pengalihan untuk dana lain," tegasnya.

Dengan digelarnya pesta olah raga tingkat kabupaten ini, Rudy berharap menjadi momentum tersendiri bagi kebangkitan olah raga di Kabupaten Garut.

Terakhir, ia mengingatkan para camat bahwa Porkab ini merupakan ajang untuk meraih prestasi, bukan ajang coba-coba, serta ia berharap nantinya pelaksanaan Porkab ini mampu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi kalau bisa nanti ini dikoordinasi oleh masing-masing camat bahwa yang akan mengikuti tolong divaksin dulu sekarang ya, itu kan bisa sampai vaksin kedua ya," tandasnya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gratis PBB Seumur Hidup untuk Greysia dan Apriani dari Pemkab Tangerang
Mang Oded Lepas 214 Atlet Kota Bandung ke PON XX Papua
Ridwan Kamil Sapa Atlet Paralympics Asal Jabar dan Janjikan Apresiasi Langsung
Jawara Liga 1 Bali United Susah Payah Taklukan Jawara Liga 2 Persik Kediri 1-0
Gubernur Jabar Beri Kadeudeuh Buat Ginting dan Windy Masing-Masing Rp500 Juta