PON XX Papua 2021

Persaingan Ketat Perburuan Medali Jabar--DKI Terpaut 4 Medali Emas

foto

Foto : KONI Jabar.

DAFTAR perolehan sementara medali pada PON XX Papua 2021

JAYAPURA, KejakimpolNews.com - Persaingan papan atas dalam perburuan medali di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021 semakin ketat. Kontingen Jawa Barat terus menguntit DKI Jakarta yang masih kokoh di posisi pertama.

Hingga Selasa (5/10/21) malam pukul 20.00 WIB, Jabar hanya terpaut empat medali emas dari DKI Jakarta. Sementara tuan rumah Papua juga terus membuntutinya di peringkat tiga. Papua hanya berselisih 2 medali emas dari peringkat dua Jawa Barat.

Dikutip dari konijabar.or.id, hingga Selasa pukul 20.00 Jawa Barat telah mengemas 39 medali emas, 33 medali perak, dan 43 perunggu dengan total telah mengantongi 115 keping medali.

Sementara DKI Jakarta yang duduk di puncak klasemen sementara, total meraih 109 keping medali terdiri atas 43 medali emas, 30 medali perak, dan 36 medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Papua berada di peringkat ketiga dengan raihan 37 medali emas, 18 medali perak dan 36 perunggu, dengan total mengumpulkan 91 keping medali.

Peringkat keempat dan lima masih milik Jawa Timur dan Bali. Jatim mengoleksi 32 emas, 31 perak, dan 25 perunggu. Total 88 keping medali. Sedangkan Bali mengemas 12 emas, 4 perak, 14 perunggu.

Diketahui, Jawa Barat hari ini menambah kepingan medali emasnya antara lain dari cabang olahraga selam kolam nomor 100 meter bifins putri yang diraih Raqiel Al Zahra. Jawa Barat juga menambah pundi-pundi emasnya dari arena taekwondo, binaraga, menembak indoor, renang perairan terbuka, atletik nomor 5000 meter putra dan catur.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ludahi Wasit, Fotografer Bhayangkara FC Dihukum Tak Boleh Hadir di Stadion Selama Setahun
Lawan Vietnam Kamis Besok, Timnas Garuda Tak Diperkuat Jordi, Elkan dan Yance
Kejar Jabar Hattrick, Bey Targetkan Cabor Dayung Raih 15 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut
Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Tak Sekadar Gengsi dan Harga Diri Tapi Juga Buka Peluang
Jumat Malam Ini Timnas Indonesia U-20 Kontra China U-20 Disiarkan Langsung Indosiar