PON XX Papua 2021

Hebat...! Jabar Salip DKI di Posisi Puncak Perolehan Medali

foto

HUMAS PB PON

Daftar perolehan medali PON XX Papua 2021 hingga pukul 15.00 WIB.

JAYAPURA, KejakimpolNews.com - Kontingen Jawa Barat menyodok ke posisi puncak dalam perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Jawa Barat berhasil menyalip DKI Jakarta yang selama sepekan bercokol di posisi pertama. Jabar yang kini berada di posisi puncak terpaut satu medali emas dari DKI Jakarta yang harus rela turun ke posisi dua.

Tuan rumah Papua juga terus membuntutinya di peringkat tiga. Papua berselisih7 medali emas dari peringkat dua DKI Jakarta.

Jawa Barat menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olah raga menembak 10 meter air rifle putra beregu, menembak individual 25 meter rapid fire pistol putra, angkat besi putri kelas 49 kg dan paralayang nomor lintas alam jarak terbatas perorangan.

Dikutip dari konijabar.or.id, hingga Rabu (6/10/2021) pukul 14.00 WIB Jawa Barat total telah mengemas 136 keping medali terdiri atas 48 medali emas, 41 medali perak, dan 47 perunggu .

Sementara DKI Jakarta yang turun di posisi dua total meraih 122 keping medali terdiri atas 47 medali emas, 33 medali perak, dan 42 medali perunggu.

Sedangkan tuan rumah Papua yang juga sempat menghuni peringkat pertama, kini berada di peringkat ketiga dengan raihan 40 medali emas, 20 medali perak dan 38 perunggu.

Papua total sudah mengumpulkan 98 keping medali. Tak kalah menarik, Jawa Timur yang berada di posisi keempat juga terus mendekati perolehan medali tuan rumah, dengan 39 emas, 33 perak dan 27 perunggu. Sementara Jateng berada di posisi empat dengan 12 medali emas, 23 perak, dan 27 perunggu.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dipanggil Timnas Indonesia, Sebuah Kehormatan Besar Bagi Jay Idzes
Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam, Beckham: Di Piala Asia Juga Kita Menang
Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Belum Gabung
Ludahi Wasit, Fotografer Bhayangkara FC Dihukum Tak Boleh Hadir di Stadion Selama Setahun
Lawan Vietnam STY Siapkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Pengganti Sandy Walsh dan Ivar Jenner