Rp 2,5 Miliar "Kadeudeuh" Pemkab Bandung untuk Atlet Berprestasi PON XX Papua

foto

Yayan Sofyan

BUPATI Bandung Dadang Supriatna bersama pengurus KONI dan Dispora Kab Bandung, menyambut atlet peraih medali di PON XX Papua, di rumah dinas Bupati Bandung Soreang, Kamis (21/10/21).

SOREANG. KejakimpolNews.com - Para atlet PON XX Papua asal Kabupaten Bandung yang berhasil meraih medali, disambut Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama pengurus KONI serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Bandung, di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Kamis (21/10/21).

Total medali yang diraih kontingen Kab Bandung mencapai 54 medali. Rinciannya: 19 emas, 13 perak 13, dan 22 perunggu. Ke-54 medali tersebut diraih 48 atlet asal Kabupaten Bandung, dari total 92 atlet yang diberangkatkan.

Raihan medali yang diraih atlet Kabupaten Bandung ini memberikan kontribusi 15% terhadap raihan medali kontingen Jawa Barat. Bupati Bandung mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada para atlet peraih medali, maupun yang sudah berjuang namun belum mendapat medali.

Yang lebih penting lagi, imbuh bupati, para atlet sudah kembali ke Kabupaten Bandung dalam kondisi sehat walafiat. "Selain sehat, ternyata kontingen Kabupaten Bandung menyumbangkan 15 persen dari total medali yang diraih Kontingen Jabar sebagai Juara Umum. Ini luar biasa," ucap bupati di hadapan para atlet.

Sesuai yang dijanjikan, para atlet juga akan mendapatkan bonus kepada atlet peraih medali, baik untuk kategori perorangan maupun kelompok. "Kita alokasikan anggaran sebesar Rp2,5 miliar untuk uang kadeudeuh 48 atlet ini termasuk para pelatihnya, yang akan segera cair dalam waktu dekat," ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Untuk peraih emas kita kasih Rp65 juta, perak Rp 40 juta, perunggu Rp30 juta. Termasuk untuk pelatihnya juga akan mendapatkan bonus. Sedangkan untuk kategori kelompok, peraih emas bonusnya Rp40 juta, perak Rp 30 juta, dan perunggu Rp 20 juta.

Bonus tersebut diberikan dari Pemkab Bandung, beda lagi dengan bonus dari KONI Jabar atau Pemprov Jabar. "Pemkab Bandung tetap komitmen bagaimana menghargai para atlet yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Bandung di kancah nasional. Kalau daerah lain bonusnya malah lebih kecil. Bahkan ada daerah yang sama sekali tidak memberikan bonus," kata Kang DS.

Ia pun mengakui akan memikirkan nasib para atlet berprestasi ke depannya dengan memberikan pekerjaan baik di Pemkab Bandung maupun di BUMD milik pemkab, melalui jalur atlet berprestasi.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Timnas Garuda Wajib Menang Lawan Vietnam Malam ini Jika Ingin Bicara Dunia
Lawan Vietnam STY Siapkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Pengganti Sandy Walsh dan Ivar Jenner
Ciamiknya Debut Manis Pemain Muslim Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye
Dipanggil Timnas Indonesia, Sebuah Kehormatan Besar Bagi Jay Idzes
Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Belum Gabung