500 Atlet Panahan se-Jabar Ikuti Babak Kualifikasi di Kuningan

  • Minggu, 14 November 2021 | 20:55 WIB
foto

Foto : Wawan Jr.

KETUA Umum Perpani Kuningan Drs. H. Lili Suherli, M.Si

KUNINGANKejakimpolNews,com -Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Kab. Kuningan siap menjadi tuan rumah babak kualifikasi (BK) Porprov Jabar yang akan digelar 18 - 21 November 2021, dipusatkan di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan.

Ketua Umum Perpani Kuningan Drs. H. Lili Suherli, M.Si, menyatakan siap menjadi tuan rumah dan berupaya memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin kepada para kontingan se-Jawa Barat. Hal itu dikatakan saat diwawancara seusai rapat panitia pelaksana di sekertariat KONI Kuningan, Sabtu (13/11/2021).

"Terkait pelaksanaan BK cabor panahan di Kuningan, kami mohon dukungan moral dan perhatian serius pemerintah daerah, maupun DPRD dan KONI demi kelancaran dan suksesnya BK Porprov 2021," harap H Lili.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan H. Enay Subaryo mengatakan, dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan BK, saat ini sekertariat KONI Kuningan sedang direnovasi di beberapa bagian termasuk atap plafon hancur diterjang air hujan. "Mudah-mudahan pada hari 'H'nya sudah rampung," ungkapnya.

Dengan ditunjuknya Kuningan sebagai tuan rumah cabor panahan, sambung Enay, merupakan kehormatan dan penghargaan bagi Perpani Kab.Kuningan maupun Pemkab Kuningan.

"Untuk itu saya berharap giat BK ini dapat berjalan lancar dan sukses. Ihwal anggaran yang minim, pihak KONI tetap akan memberi bantuan, sesuai anggaran yang ada, karena adanya refocusing," ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris Perpani Kabupaten Kuningan Iskandar mengatakan, BK cabor panahan akan diikuti sekitar 500 atlet dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat, namun yang menyatakan siap ikut BK hanya 25 kabupaten/kota, karena kota Banjar dan Pangandaran absen.

"Cabor panahan ini akan menampilkan 3 kategori pertandingan yaitu, standar nasional putra/putri, Compound dan Recurve. Atlet panahan Kuningan optimistis masuk nominasi dan bersaing ketat untuk bisa Lolos BK Porprov 2021 dengan target di posisi 5 besar," papar Iskandar.

Menurut rencana, agenda penyambutan tim delegasi mulai 16 November, kemudian penyambutan kontingen peserta tanggal 17 November dan persiapan sarana pendukung, koordinasi petugas lapang serta Persiapan Swab. Sedangkan pendaftaran peserta dikoordinir langsung Pengprov Perpani Jabar.**

Editor: Maman Suparman

Reporter: H. Wawan Jr

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Timnas Garuda Wajib Menang Lawan Vietnam Malam ini Jika Ingin Bicara Dunia
Ludahi Wasit, Fotografer Bhayangkara FC Dihukum Tak Boleh Hadir di Stadion Selama Setahun
Ciamiknya Debut Manis Pemain Muslim Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye
Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Belum Gabung
Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Tak Sekadar Gengsi dan Harga Diri Tapi Juga Buka Peluang