383 Atlet Panahan Bersaing Ketat di Babak Kualifikasi Porprov Jabar

  • Jumat, 19 November 2021 | 20:26 WIB
foto

Foto : H.Wawan Jr.

Bupati Kuningan H Acep Purnama membuka babak kualifikasi Porprov XIV 2021 olah raga panahan, Jumat (19/11/2021) di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan..

KUNINGAN, KejakimpolNews.com -Sebanyak 383 atlet "Srikandi dan Arjuna" se-Jawa Barat turut ambil bagian dalam Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Tahun 2021 cabang olah raga panahan, Jumat (19/11/2021) di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas kepercayaan sebagai pelaksana BK Porprov XIV Tahun 2021 Cabor Panahan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini memiliki arti penting sebagai upaya meningkatkan kebugaran dan kesehatan, refleksi dan revitalisasi diri menuju satu kesatuan utuh olah rasa, olah fikir, dan olah karya,” tutur Acep.

Melalui even BK ini dapat membangkitkan kembali semangat para atlet panahan untuk mampu berkiprah. Tidak hanya di tingkat lokal dan regional, melainkan pula tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya yakin kita mampu melahirkan prestasi atlet-atlet untuk menundukan dunia. Selamat berlomba dan berjuang, junjung kemampuan dan sportivitas yang tinggi, tetap menerapkan peraturan belajar untuk konsisten dan konsekuen dengan kemampuan yang ada,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Perpani Jawa Barat Letkol Kuat Erlangga Surya, S.E., M.M., mengatakan bahwa atlet-atlet panahan kebanggaan Jawa barat ini sangat luar biasa untuk bisa menyumbangkan prestasi Jawa barat.

“Luar biasa kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan serta seluruh jajaran, semoga dapat meciptakan atlet-atlet panahan untuk Jawa Barat,” ujarnya.

Sedangkan Kadis Disporapar Kuningan Dr. H. Toto Toharuddin,. M.Pd., menjelaskan, jumlah peserta babak kualifikasi Porprov XIV Tahun 2021 cabang olah raga panahan sebanyak 383 atlet putra/putri dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, namun kota Banjar dan Pangandaran tidak mengirimkan atletnya.

“Selamat berjuang untuk para atlet panahan, junjung tinggi sportivitas,” ujarnya disela acara pembukaan.**

Editor: Maman Suparman

Reporter : H.Wawan JR

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gobar Meriahkan Milad Ke 10 Kormi Kota Cirebon
BK Porprov Cabor Renang di Bekasi dan Bandung Tanpa Penonton
Babak Kualifikasi Wushu Porprov Jabar di Kuningan
UKT Tarung Dradjat Priangan Timur Dipantau Langsung Guru Utama Aa Boxer
Bupati DS Instruksikan KONI Kab. Bandung Beri Sanksi Cabor Wanprestasi