Babak Kualifikasi Wushu Porprov Jabar di Kuningan

  • Selasa, 23 November 2021 | 16:00 WIB
foto

Foto : H.Wawan Jr.

BABAK Kualifikasi Wushu untuk Porprov.Jabar berlangsung Kuningan.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - BK Wushu Porprov Jabar Di Kuningan Kabupaten Kuningan kembali ditunjuk menjadi 'tuan rumah' Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2021 cabang olah raga Wushu. Menyusul BK cabor Panahan yang dihelat di stadion Mashud Wisnu- saputra Kuningan 18-21 November 2021.

Sementara itu, sebanyak 22 Kabupaten/ Kota se-Jabar dipastikan ikut babak kualifikasi  Wushu Porprov. Jabar 2021 di Kabupaten Kuningan, yang akan dihelat di GOR SMKN 3 kompleks Pandapa Pramartha Kuningan, 24-27 November 2021.

Sedangkan 5 kabupaten dalam BK kali ini sementara absen tidak mengirimkan atletnya. Ketua Pengcab Wushu Kuningan, Ir. Putu Bagiasna, M.T., saat diwawancarai disela rapat persiapan menjelaskan, ini adalah bentuk kepercayaan Jawa Barat kepada Kuningan untuk menyelenggarakan BK.

Persiapan telah dilakukan secara matang, sehingga peserta BK merasa nyaman bertanding di Kuningan. “Hasil keputusan rapat beberapa hari sebelumnya telah menetapkan venue BK Wushu dipusatkan di GOR SMKN 3 Kuningan, karena dinilai lebih refresentatif,” katanya, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, ada beberapa kelas yang akan dipertandingkan. Di antaranya kelas Taolu dan kelas Sanda. Ada sekitar 22 kabupaten/kota yang akan mengikuti BK tersebut, dan akan bertarung berebut ticket untuk bisa lolos dan maju ke babak putaran final di arena Porprov 2022 mendatang.

“Kami optimistis jika atlet Wushu dari Kuningan bisa meraih prestasi terbaik dan lolos BK,”. Sementara ini tidak bicara target, yang penting kami bisa lolos dulu baru kita pasang target Porprov 2022, ujar Putu optimistis.**

Editor : Maman Suparman

Reporter : H.Wawan Jr

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Babak Kualifikasi Cabor Biliar Porprov XIV Jabar 2021 Di Fitpool Bandung
Luar Biasa...! Bak Seorang Pembalap, Presiden Jajal Sirkuit Mandalika
Wakil Wali Kota Bandung Lounching Ikon Bandung "Senam Wibawa Mukti"
UKT Tarung Dradjat Priangan Timur Dipantau Langsung Guru Utama Aa Boxer
383 Atlet Panahan Bersaing Ketat di Babak Kualifikasi Porprov Jabar