7 Kabupaten Absen Ikuti BK Cabor Wushu Di Kuningan

  • Rabu, 24 November 2021 | 16:57 WIB
foto

Foto : H.Wawan Jr.

BABAK Kualifikaai cabang olah raga wushu untuk Porprov Jabar, berlangsung di Kuningan.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Ke XIV Tahun 2022 Cabang Olahraga Wushu di pusatkan di Auditorium SMKN 3 Jl Raya Gunungkeling Kuningan, dibuka resmi oleh Bupati H Acep Purnama, Rabu (24/11/2021).

Dalam arahannya bupati banyak berharap. "Melalui babak kualifikasi ini, akan melahirkan atlet-atlet wushu yang hebat dan akan berjuang di event-event lainnya baik nasional maupun internasional” tuturnya

Bupati juga  berterima kasih atas penghargaan dan kepercayaan Kuningan ditunjuk sebagai pelaksan BK Porprov Cabor Wushu yang dilaksanakan di Kab. Kuningan.

“Kegiatan ini memiliki arti penting sebagai upaya meningkatkan kebugaran, kelenturan tubuh, dan kesehatan, refleksi dan revitalisasi diri menuju satu kesatuan utuh olah rasa, olah pikir, dan olah karya,” tuturnya.

Acep berharap, melalui even ini dapat membangkitkan kembali semangat para atlet untuk mampu berkiprah. Tidak hanya di tingkat lokal dan regional, melainkan pula tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya yakin kita mampu melahirkan atlet-atlet untuk meraih prestasi dalam even internasional. Selamat berlomba dengan menjunjung sportivitas yang tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Ir. I. Putua Bagiasna, M.T., Ketua Pengcab Wushu Kab.Kuningan selaku Panpel mengatakan, cabang olah raga Wushu ini salah satu cabor Porprov XIV 2022 mendatang. Dikatakan, babak kualifikasi cabor Wushu ini diikuti 202 atlet memperebutkan 100 medali dari 23 nomor pertandingan

Babak Kualifikasi Porprov Wushu ini, berlangsung 4 hari (24-28 November 2021) diikuti 20 kabupaten/kota Se-Jawa Barat yakni: Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sumedang, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Kuningan. Sedangkan 7 kabupaten lainnya absen tidak mengirimkan atlet.

“Kuningan selaku 'tuan rumah' mengirimkan atletnya 11 orang, terdiri 7 Sanda dan 4 Taolu. Dari jumlah itu ada satu atlet yang mendapatkan Wildcard atau losos langsung ke babak utama atas anama Mutia Azzela yang ikut PON Papua XX, mudah-mudahan atlet Kuningan bisa lolos ke babak utama dan mampu memberikan medali emas untuk Kabupaten Kuningan,” terang Putu optimistis.

Sementara itu, jumlah nomor yang dipertandingkan sebanyak 23 nomor di antaranya Sanda, kelas 45kg, 52kg, 56kg, 60kg, putra-putri dan tambahan putra kelas 65kg, 70kg, dan 75kg. Sedangkan Taolu Putra-Putri diantaranya Nan Quan, Cang Quan, Daoshu, Nan Dao, Jiang Shu, Khiang Shu, Taiji Quan, dan Dulian.**

Editor: Maman Suparman

Reporter : H.Wawan Jr

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tuan Rumah Kuningan Raih 2 Medali Emas Cabor Wushu
Gobar Meriahkan Milad Ke 10 Kormi Kota Cirebon
500 Atlet Panahan se-Jabar Ikuti Babak Kualifikasi di Kuningan
Babak Kualifikasi Cabor Biliar Porprov XIV Jabar 2021 Di Fitpool Bandung
UKT Tarung Dradjat Priangan Timur Dipantau Langsung Guru Utama Aa Boxer