Tuan Rumah Kuningan Raih 2 Medali Emas Cabor Wushu

  • Sabtu, 27 November 2021 | 20:18 WIB
foto

Foto : H. Wawan Jr.

PEMBAGIAN medali dalam babak kualifikasi Wushu, Kuningan berhasil raih 2 emas 2 perak dan 1 perunggu.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com- Empat atlet tuan rumah cabang olah raga Wushu Kabupaten Kuningan, meski tanpa bantuan KONI berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada babak kualifikasi (BK) Wushu Porprov XIV Jabar 2021 dengan meraih 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

BK Porprov XIV berlangsung 24 - 27 November 2021 di Auditorium SMKN 3 Jl. Raya Cirendang Kuningan, dimeriahkan penampilan seni Barongsay dari Cirebon. Ketua Umum Cabor Wushu Kuningan Ir Putu Bagiasna, MT disela acara penutupan menyampaikan terima kasih kepada semua kontingen yang turut ambil bagian dalam BK Wushu di Kuningan.

"Mohon maaf atas segala kekurangan dan pelayanan yang kurang maksimal. Kepada atlet yang lolos BK, kami ucapkan selamat berprestasi pada Porprov XIV Tahun 2022 mendatang yang dipusatkan di Ciamis," tuturnya.

Atlet tuan rumah Kuningan dari 11 atlet yang diterjunkan pada BK Wushu Porprov Jabar 2021, 4 atlet di antaranya berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Prestasi yang diraih itu antara lain, nomor Cangquan,Paris (1 emas), nomor Tajijian & Taiji Quan, Chalita (1 emas), Nomor Pedang, Paris (1 Perak), nomor Sanda kelas 60 kg, Selvi Nur Rianny (1 Perak) dan Sanda kelas 75 kg, Gardila Nur Wiraspama (1 perunggu).

Sementara itu, Ketua Pelaksana BK Wushu Porprov Jabar, Ir. Wawan Setiawan, ST, merasa bersyukur atlet Wushu Kuningan berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang babak kualifikasi Wushu Porprov Jabar.

Hal ini membuktikan, pembinaan atlet wushu Kuningan sudah berjalan dengan baik. Sehingga, bisa lolos untuk Porprov Wushu 2022 mendatang. “Ini awal yang baik pertandingan selanjutnya pada Porprov Wushu 2022 di Ciamis. Mudah-mudahan capaian prestasi ini bisa dipertahankan,” katanya, Sabtu (27/11/2021).

Terkait pelaksanaan BK Wushu Prorprov XIV Jabar 2021 di Kabupaten Kuningan sambung Wawan, berjalan lancar dan sukses, hingga pertandingan berakhir. Semua ini berkat kerja sama semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan BK Porprov di Kabupaten Kuningan, pungkas dia. **

Editor: Maman Suparman

Reporter: H. Wawan Jr

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dipanggil Timnas Indonesia, Sebuah Kehormatan Besar Bagi Jay Idzes
Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Tak Sekadar Gengsi dan Harga Diri Tapi Juga Buka Peluang
Orientasi Olahraga Masyarakat Bedas Digelar, Ini Harapan Ketua KORMI Kab. Bandung, Emma Deti
Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Belum Gabung
Kejar Jabar Hattrick, Bey Targetkan Cabor Dayung Raih 15 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut