Dalam Munaslub 2020: FORMI Resmi Menjadi KORMI

foto

istimewa

Saat pembukaan Munaslub dan Logo KORMI yang baru.

JAKARTA, kejakimpolnews.com.-Terhitung sejak 28 September 2020, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), resmi berganti nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia disingkat KORMI.

Pergantian nama tersebut dimaksudkan untuk menyesuaikan diri dengan UU-SKN Nomor 3 Tahun 2005, disamping untuk menindaklanjuti amanat Munas ke-V/2019 di Samarinda. Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) FORMI & Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KORMI yang berlangsung 28 September di Hotel Grand Zurich, Tangerang Selatan, dibuka secara virtual oleh Menpora Zainudin Amali dari tempat kediamannya di Jatiwaringin Jakarta.

Kegiatan yang cukup bersejarah bagi keluarga besar FORMI itu, diikuti oleh utusan 34 pengurus FORMI Provinsi dan 73 pengurus induk organisasi olah raga. Dalam sambutan tertulisnya, Menpora menegaskan, bahwa perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI, bukan sekadar seremonial, tapi para anggota KORMI nantinya diharapkan bisa lebih bekerja keras untuk membugarkan masyarakat Indonesia.

Sebab FORMI atau KORMI merupakan mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045. Sementara ketua umum FORMI Hayono Isman mengatakan, selain perubahan nama, agenda Munaslub juga untuk menampung aspirasi para pegiat olah raga rekreasi masyarakat dan induk organisasi dalam menyongsong sekaligus ambil bagian dalam mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045.

"FORMI yang sebentar lagi akan berganti nama menjadi KORMI, merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendukung program membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat & memasyarakatkan olah raga, dimana semua itu sejalan dengan Grand Desain Keolahragaan Nasional yang telah disiapkan Kemenpota RI," katanya.

Khusus tentang Rakernas, menurut Hayono dimaksudkan untuk menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan sesuai periodesasi "Rakernas merupalan agenda tahunan sesuai AD/ART guna mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dan mempersiapkan berbagai kegiatan ke depan guna mencetak generasi tangguh, trengginas, bugar, produktif dan kompetitif dalam menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Editor : Marsal

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Porkab Garut Dipastikan Juni 2021
Persib Bersiap Diri Bila Liga 1 Digelar November
Pemkot Bandung Putuskan GBLA Bakal Jadi Kandang Persib
Gegara Pandemi Corona: TAFISA 7/2020 Portugal Ditunda Hingga Juni 2021
Dilantik, Pengurus FORKI Kota Bandung 2020-2024