Alhamdulillah Arab Saudi Kalahkan Argentina

  • Ridhazia
  • Selasa, 22 November 2022 | 20:57 WIB
foto

Foto: Istimewa

Piala Dunia di Qatar 2022

Catatan RIDHAZIA

(Wartawan Senior) 

TIMNAS Arab Saudi masuk dalam grup B. Musuhnya berat. Di dalamnya ada timnas kuat yakni Argentina, Meksiko, dan Polandia. Bahkan diprediksi peluang lolos ke babak 16 besar tergolong kecil bagi Arab Saudi.

Tapi tidak demikian dengan umat Islam di Indonesia. Tak kecuali bukan penyuka sepak bola. Kemenangan timnas Kerajaan Saudi Arabia atas Argentina 2-1 disambut dengan kegembiraan.

Selama 90 menit pertandingan, sejumlah penonton tegang dan diliputi kekhawatiran jika skuad Lionel Messi dkk menyamakan kedudukan.

Diduga dukungan serupa dari umat Islam bakal terulang jika pada babak berikutnya Arab Saudi melawan Polandia (26/11) dan Meksiko (30/11) pada babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.Timnas Arab Saudi adalah salah satu underdog.

Impresif

Timnas Arab Saudi itu tim impresif. Di Qatar timnas Kerajaan ini punya misi mengulang prestasi lama, 28 tahun silam. Dalam catatan sejarah, di Piala Dunia 1994 Amerika Serikat, Timnas Arab Saudi berhasil lolos ke babak 16 besar. Sedangkan di Piala Dunia 2018 di Rusia, Arab Saudi hanya mengukir 1 kemenangan atas Mesir.

Timnas Arab Saudi adalah pemilik tiga gelar Piala Asia, sanggup mengumpulkan 23 poin dari 10 laga dengan menorehkan 7 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Dari tujuh kemenangan yang diraih Timnas Arab Saudi, dua di antaranya berasal dari kemenangan atas tim raksasa Asia lainnya, Jepang dan Australia.**

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lain Tasela Lain Papua
Kadrun, Cebong, Kampret, dan Dosa Jariyah
Guru Ratu Wong Atuo Karo
Pahlawan Dalam Perspektif Islam
AHY Lewat Jalan Tol Juga Macet Tuh!