Opini

Maksa Mudik? Siap Diadang di Gerbang Tol

  • Selasa, 4 Mei 2021 | 17:26 WIB
foto

istimewa

RIDHAZIA

Catatan RIDHAZIA

(Wartawan Senior)

DIADANG di Gerbang Tol (GT) Cileunyi. Itulah risiko terburuk kalau memaksakan diri mudik melalui jalan tol dari/atau ke daerah manapun. Sedangkan jika nekad mudik melalui jalur arteri, juga terancam penyekatan. Kalau lagi naas bisa diputarbalikan.

Kota dan Kabupaten Bandung diduga bakal menjadi target kedatangan pemudik dari luar kota. Mobilitas penduduk sudah meningkat menjelang pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran 2021 yang akan digelar 6 - 17 Mei 2021.

Sepanjang pengamatan, kendaraan pribadi mengular dan merayap sepanjang puluhan kilometer dari Cileunyi arah bunderan Cibiru menuju ke Bandung. Hak yang sama tanpa dari arah Bandung ke luar kota.

Antara lain menuju kota Cirebon, Kadipaten, Sumedang dan ke arah selatan Tasikmalaya dan Garut. Fenomena kemacetan sudah terjadi sejak sekarang sebelum tanggal 6 Mei. Jalur umum yang biasa lenggang menjelang buka puasa kini berubah akibat ratusan kendaraan dari luar kota terpaksa mengalihkan perjalanan setelah mengetahui di gardu tol Cileunyi dijaga ketat petugas gabungan.**

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Selamat Jalan Tengku Zul!
Firli Lagi Bunuh Diri?
Rindu Pulang Kampung
Sartika, Kartini, dan Sekolah
Katakan "Tidak" untuk Uang Gaib!