Pj Gubernur Jabar Bangga untuk Pawai Kendaraan Hias HJKB Tahun Ini

  • Gaiskha
  • Senin, 16 September 2024 | 10:26 WIB
foto

Foto: Humas Pemkot Bandung.

Penjabat Gubernur Jawa Barat membuka pawai kendaraan hias dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Pawai Kendaraan Hias dalam rangka Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB 214) mendapat apresiasi dari Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bey di Jalan Merdeka dan kawasan Balai Kota Bandung, Minggu 15 September 2024.

Ia mengaku senang, dapat melihat kebahagiaan yang terpancar di wajah-wajah ribuan masyarakat Kota Bandung yang tumpah ruah sepanjang Jalan Merdeka.

"Sudah lama kami tidak melihat bagaimana anak-anak tampak gembira. Menyaksikan seni dan budaya, serta berbagai sajian pertunjukkan di Pawai Kendaraan Hias ini," kata Bey.

Bey juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 214 bagi Kota Bandung, termasuk seluruh masyarakatnya. Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat Kota Bandung dapat menikmati dan berbahagia di perayaan HJKB 214.

"Selamat ulang tahun buat Kota Bandung. Perayaan HJKB sudah pasti diselenggarakan di Kota Bandung. Kendati mungkin sebagian pengguna jalan terdampak macet, namun mari kita nikmati kebahagiaan HJKB 214 ini," pesan Bey.

Ada pun Pawai Kendaraan Hias dalam rangka HJKB 214 melintasi rute sebagai berikut: Start di Gedung Sate (Jalan Diponegoro) –> Dago –> Simpang Riau Merdeka –> BIP –> Jalan Merdeka –> Balai Kota (jalan Wastukancana).

Sederhananya, rute dimulai dari Gedung Sate dan berakhir di Balai Kota dengan 3 checkpoint utama di Gedung Sate, BIP, dan panggung penilaian di Balai Kota.

Pemkot Bandung menyampaikan permohonan maaf kepada sejumlah pengguna jalan, sebab terjadi antrean kendaraan serta diberlakukannya rekayasa lalu lintas di titik-titik berlangsungnya pawai. Dishub Kota Bandung bekerja sama dengan pihak Kepolisian telah menurunkan personelnya di 18 titik sepanjang ruas jalan pawai.

Sebagai informasi, Pawai Kendaraan Hias sebagai bagian dari HJKB 214 menyasar segmen masyarakat Kota Bandung, wisatawan nusantara dan mancanegara, serta pecinta seni budaya.

Selain pawai kendaraan hias, acara puncak HJKB 214 juga bakal dimeriahkan oleh fashion show serta acara hiburan.

Selain datang langsung ke kawasan Jalan Merdeka, anda juga dapat menyaksikan keseruan Pawai Kendaraan Hias HJKB 214 melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Bandung.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Malaysia, China, dan Korea Selatan Bakal Meriahkan Pawai Kendaraan Hias Hari Jadi Kota Bandung
Wisatawan Penuhi Babakan Siliwangi, Oase Hijau di Tengah Kota Bandung Semakin Populer
Buka Pawai Kendaraan Hias, Bey: Bukti Bandung Kota Kreatif dan Destinasi Wisata Unggulan
Destinasi Terintegrasi Bandung Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Ulin Barong dan Engkle, resmi menjadi Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia