KMI Expo UPN Veteran Surabaya, 4 Kelompok KMI Expo UPN Veteran Surabaya, 4 Kelompok Mahasiswa Lolos

foto

KMI Expo UPN Veteran Surabaya, diikuti juga oleh mahasiswa Uniku

KUNINGAN, KejakimpolNews.com -Universitas Kuningan (Uniku) kembali mengikuti kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya Jawa Timur (Jatim) secara luring, tanggal 23 - 26 November 2022.

Sekretaris Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Neni Nurhayati, SE., M.Si., Ak., CA., di sela acara mengatakan, KMI Expo merupakan puncak dari program yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbudristek Dikti RI) .

"Kemendikbudristek telah memberikan pendampingan dan pengembangan Kewirausahaan dalam program P2MW dan IWDM," terang dia Rabu (23/11/2022).

"Ini merupakan salah satu program dari Kemendikbudristek Dikti RI yang memiliki tujuan untuk terus melahirkan dan meningkatkan potensi Kewirausahaan yang dimiliki oleh para mahasiswa," papar mantan Sekretaris Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Pada tahun 2022, produk unggulan Uniku yang masuk nominasi adalah budidaya gurame, varian coklat dan pernak pernik hiasan yang masuk dalam program P2MW.

"Sedangkan, program IWDM yang diwakili oleh anak - anak dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM). Mereka membuat sistem wonderfull travel," ucap Bos Tahu DD.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, dirinya merasa bangga ternyata mahasiswa dan mahasiswi Uniku banyak yang memiliki potensi dalam bidang Kewirausahaan.

"Bahkan, mampu bersaing di tingkat nasional dan dapat disejajarkan dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) besar dan ternama," kata Ketua Uniku Riders Club Indonesia (URCI). Menurutnya, untuk capaian tahun ini, diharapkan dapat terus memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali lolos dalam program tahunan tersebut.

"Semoga, tahun depan lebih banyak lagi yang lolosnya dalam program tersebut," ucapnya penuh harap.

Terpisah, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, atas nama pribadi dan lembaga mengapresiasi dan bangga kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang lolos dan tampil di KMI Expo tahun 2022.

"Selamat dan saya sangat mendukung serta mengapresiasi kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang lolos dan tampil ikut serta dalam gelaran KMI Expo di UPN Veteran Surabaya Jatim," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kali kedua Uniku ikut serta dan tampil dalam gelaran KMI Expo Kemendikbudristek Dikti RI, pungkasnya.**(H.Wawan Jr)

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
M.Nur Fauzan dan Devi Mahasiswa Prodi Matematika Raih Juara II Nasional
9.146 Guru Keagamaan Bakal Dapat Insentif, Tapi 4.146 Orang Dinilai Tak Berdasar
Acep : Saya Jadi Bupati Tak Lepas Dari Peran Guru Ketika Masa Sekolah
Aryansa Ingatkan Para Siswa, Kenali Hukum Jauhi Hukuman
FEBI UIN SGD Rawat Kemajemukan Melalui Khotbah Kebudayaan Moderasi Beragama