Humas Jabar - Noovoleum, Ajak GenZ Kumpulkan Minyak Jelantah untuk Energi Terbarukan

  • Gaiskha
  • Minggu, 10 Maret 2024 | 16:52 WIB
foto

Foto : Humas Pemda Prov.Jabar

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar berkolaborasi dengan PT. Noovoleum Investama Indonesia untuk meningkatkan edukasi lingkungan kepada generasi Z atau GenZ.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar berkolaborasi dengan PT. Noovoleum Investama Indonesia untuk meningkatkan edukasi lingkungan kepada generasi Z atau GenZ.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani pada Jumat (8/3/2024) di Bandung antara pihak PT. Noovoleum Investama Indonesia dengan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Jabar (Humas Jabar).

Kesepakatan menindaklanjuti kegiatan bertajuk 'UCOllect Goes to School : Empowering the Next Eco-Generation' pada 22 Januari – 8 Maret 2024 di 12 sekolah di Kota Bandung.

Pranata Humas Ahli Muda Hadi Kusmarani hadir dalam kesepakatan kerja sama menyerahkan penghargaan kompetisi video yang dilombakan Noovoleum.

"Noovoleum dan Humas Jabar mempunyai kesamaan semangat yakni ingin memberikan informasi dan mengajak anak muda di Jawa Barat untuk menjaga lingkungan dengan cara-cara yang kreatif," ujar Hadi Kusmarani.

"Semoga melalui kerja sama Noovoleum dan Humas Jabar dapat memantik rasa cinta lingkungan generasi muda, dari mulai tidak membuang minyak jelantah sembarangan, namun dapat dikumpulkan untuk menjadi energi terbarukan," tambahnya.

Community Engagement Officer Noovoleum Andini Nugraha menyebutkan perusahaan memiliki aplikasi menarik yang mengajak masyarakat berperan aktif menjaga lingkungan, khususnya meminimalkan limbah minyak goreng.

"Kami mengajak masyarakat, khususnya GenZ untuk mengumpulkan minyak jelantah yang bakal diolah menjadi bio diesel bahkan bio avtur," jelasnya.

Selama ini banyak kegiatan lingkungan menyasar masyarakat yang lebih umum, namun Noovoleum ingin lebih spesifik yakni menyasar GenZ. Sebab kepedulian terhadap lingkungan harus dikulai sejak dini.

"Kami saat ini masih lokal Bandung, sehingga kami antusias bekerja sama dengan Humas Jabar. Harapannya informasi ini bisa tersebar lebih luas lagi kepada masyarakat," tuturnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Guru Bahasa Daerah SMP se-Jabar Ikuti Program Peningkatan Kompetensi Revitalisasi Bahasa Daerah
Pendaftaran Ujian Masuk PT Keagamaan Islam Negeri 2024 Dibuka, Silakan Pilih Kampusnya
Mendikbud Wajibkan SD Belajar Bahasa Inggris Menyusul Peraturan Pramuka dan Seragam Siswa
Bupati Bandung Sebut Peran Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Sangat Mulia
Amanda Soemedi: Peserta di Grand Final Jadi Inspirasi Pengamal Al Quran