Ternyata Uniku Diminati Calon Mahasiswa Dari Luar Pulau Jawa

foto

Foto: Whyr

Universitas Kuningan (Uniku) menggelar tes tulis dan wawancara jalur reguler gelombang II.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com- Universitas Kuningan (Uniku) menggelar tes tulis dan wawancara jalur reguler gelombang II.

Tes seleksi dipusatkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dihadiri oleh seluruh jajaran Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku, dosen penguji, panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) dan para peserta tes seleksi gelombang II, Sabtu 24 Agustus 2024.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlah pendaftar ke kampus pertama di Kabupaten Kuningan berjumlah 1.703 pendaftar. Di gelombang pertama ada sebanyak 1.251 orang calon mahasiswa baru (Camaba) yang mendaftar. Sedangkan, di gelombang kedua sebanyak 452 orang pendaftar,” kata Rektor Uniku Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.

Hal tersebut dikemukakan Rektor Uniku saat melakukan monitoring tes seleksi gelombang kedua dengan didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd.

Pendaftar camaba ke Uniku tidak hanya dari wilayah Cirebon tetapi juga berasal dari berbagai Provinsi di antaranya dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Ada juga dari Maluku, Riau, Sumatra Selatan dan Sumatra Utara,” ujarnya.

Adapun, program studi (Prodi) yang masih menjadi primadona pendaftar adalah Manajemen di FEB, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Teknik Informatika (TI) di Fakultas Ilmu Komputer (FKOM).

Menyusul Prodi Akuntansi di FEB dan Sistem Informasi (SI) di FKOM Uniku,” terangnya.

Dikdik berharap, semoga para camaba yang mendaftarkan diri di gelombang II, dapat lolos dari semua tahapan seleksi yang dilaksanakan pada hari ini.

Selanjutnya bagi Camaba yang sudah dinyatakan lolos untuk segera melakukan daftar ulang atau registrasi.

"Semoga, para camaba yang mengikuti tes seleksi gelombang II dapat lolos dan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku),” harapnya.

Hingga kini kata rektor, Uniku masih membuka pendaftaran jalur reguler gelombang III sampai dengan tanggal 3 September 2024 mendatang.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Disdik Jabar Gelar Special Education Expo 2024 di Kuningan Diikuti Siswa Disabilitas se-Jabar
FKIP Uniku Gelar Orientasi Akademik untuk 203 Mahasiswa PPG Calon Guru
Lomba Cerdas Cermat RSKGM Kota Bandung Tingkat SD, Ini Daftar Juaranya
Bey Machmudin Nostalgia di Kampus Unpar Ajak Ikatan Alumni Bangun Jabar
Jabar Dorong Pendidikan Inklusif dan Berkarakter untuk Indonesia Emas 2045