Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Tuan Rumah Temu Wakil Dekan Se-Jawa

foto

Foto: Istimewa.

FAKULTAS Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung Jadi Tuan Rumah Temu Wakil Dekan Bidang Akademik Se-Jawa.

SUMEDANG. KejakimpolNews.com - Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Temu Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Se-Jawa.

Acara diselenggarakan pada 24-25 November 2021 di Hotel Puri Khatulistiwa, Sumedang. Hadir pada kegiatan tersebut 17 partisipan yang terdiri dari Dekan sebagai pengarah acara dan Wakil Dekan bidang akademik sebagai peserta yang berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Acara dilaksanakan sebagai forum dialog terbuka upaya penyempurnaan desain implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FDK UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag menyatakan agenda temu wadek 1 dilakukan sebagai upaya untuk merumuskan desain kebijakan MBKM dan implementasinya untuk kebutuhan di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Kami merasa bangga menjadi tuan rumah agenda ini. Sebab, hal ini berkaitan dengan perumusan desain dan implementasi kebijakan MBKM yang harus dilaksanakan secara sinergi dan kolaboratif,” katanya, Kamis, 25 November 2021.

Sementara itu. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag mengungkapkan bangga dan bahagia menjadi tuan rumah dalam gelaran temu wakil dekan bidang akademik ini.

“Agenda ini menjadi penting sebagai ruang dialog dan produktivitas dalam merespons berbagai kebijakan akademik, yang terbaru berkaitan dengan MBKM,” ungkapnya.

Ahmad Sarbini menambahkan agenda ini sebagai amanah dari temu dekanat yang diselenggarakan di Purwokerto beberapa waktu lalu. Agenda ini bertujuan untuk mematangkan desain konsep dan implementasi MBKM di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.Produk dan hasil pematangan pada agenda ini akan menjadi acuan untuk PTKI se-Indonesia.

Di mana ini menjadi model penyelenggaraan bagi Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Jawa. Sehingga, hasil dari forum ini akan didiseminasikan”, tambahnya.

Lebih lanjut, Ahmad Sarbini mengungkapkan forum ini sebagai ikhtiar dalam merespons secara positif berbagai kebijakan kampus khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Kami memandang penting agenda ini sebagai respons terhadap kebijakan strategis dalam memastikan berlangsungnya ekosistem akademik yang unggul dan kompetitif di Fakultas Dakwah dan Komunikasi”, lanjutnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag hadir mewakili Rektor untuk membuka agenda secara resmi. Dalam sambutannya, Rosihon Anwar menyampaikan bahwa kebijakan MBKM menjadi isu sentral yang harus direspon oleh PTKI di Indonesia.

“Forum-forum yang berkaitan dengan kebijakan MBKM terus dilaksanakan, terutama antar perguruan tinggi Islam di Indonesia. Hal ini menjadi ruang produktif dalam membincangkan berbagai orientasi dan kebijakan strategis akademik di perguruan tingggi”, ungkapnya.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Quota 5.700 Ayo Kuliah Gratis Bagi Yang Tidak Mampu
Nani Ronsani Lolos Seleksi Asesor Sekolah Penggerak Angkatan II
Pemerintah Wajib Sosialisasikan TV Digital
Ruangan Kelas Masih Berlumpur dan Roboh, Kegiatan Belajar di SDN Rancaekek 7 Masih Off
Mulai Besok Siswa SD di Kabupaten Tangerang Masuk ke Sekolah Lagi