Akibat Melanggar Perwal Tangsel

Satpol PP Jatuhkan Sanksi Denda Rp40 Juta kepada 8 Tempat Kuliner

foto

Rizky Morello

Satpol PP Kota Tangsel sedang merazia sebuah tempa kuliner yang tak mengindahkan protokol kesehatan.

TANGSEL,kejakimpolnews.com.-Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjatuhkan sanksi denda Rp40 juta kepada 8 tempat kuliner akibat melanggar Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Serpong Utara dan Bintaro, Sabtu malam (3/10).

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan dan Peraturan Daerah (Gakkumda) Satpol PP Tangerang Selatan, Sapta Mulyana Minggu (4/10) menjelaskan, masing-masing usaha kuliner harus membayar denda Rp5 juta.

Sanksi ini, kata Sapta Mulyana, dijatuhkan kepada mereka lantaran terbukti tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kerumunan orang di tempat usaha kuliner itu datang dari berbagai kota dan kebanyakan dari Jakarta. Menurut Sapta Mulyana, hasil sanksi denda itu baru dari 2 tempat, 6 lagi juga siap membayar dendanya dan semua itu akan disetorkan ke Kas Daerah.

Ia mengutarakan, ke 2 tempat usaha kuliner yang langsung membayar dendanya berada di Bintaro dan Pondok Aren, masing-masing Dua Coffee dan Mie Aceh Kemang.

Sementara itu, 6 tempat usaha kuliner yang pembayarannya menyusul karena manajemennya sedang tidak ada di tempat, ujarnya. Selain menjatuhkan sanksi denda, Satapol PP juga terpaksa menyegel dan menutup 2 usaha kuliner yang melanggar PSBB masing-masing usaha Ayam Goreng Karawaci dan Boba Budy di Alam Sutera, Serpong. Sapta mengatakan, penyisiran usaha kuliner ini dalam upaya menertibkan protokol kesehatan Covid 19 sesuai Perwal Tangsel Nomor 32 tahun 2020 tentang PSBB.

Menurut keterangan, sebelumnya Satpol PP juga telah menjatuhkan sanksi denda Rp 5 juta kepada Cafe Kebun Latte di Ciater, Serpong yang juga melanggar Perwal. Sapta menjelaskan pula, usaha kuliner hanya diizinkan membuka usahanya sebanyak 50% dari total kapasitasnya.

Editor: H. Eddy D 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pabrik Tekstil Grandtex Bandung Terbakar
26 Rumah Warga Porak Poranda Diamuk Puting Beliung
Menkes: Peserta Acara di Tebet-Petamburan Harus Tes Swab
Rem Blong Bus Pariwisata Angkut 64 Peziarah Masuk Jurang di Tasikmalaya
Keroyok Anggota TNI, Seorang Satpam dan Dua Temannya Diringkus Polisi