Dua Tempat Pembuatan Bata Luluh Lantak Diamuk Api

foto

Cang Anwar

Dua unit bangunan tempat pembakaran bata di Kampung Nangorak Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan luluh lantak diamuk api.

GARUT, kejakimpolnews.com.- Dua unit bangunan tempat pembakaran bata, milik, Yudi dan Dede di Kampung Nangorak Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan Minggu (4/10) petang luluh lantak diamuk api.

Menurut Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Dhany Ramdany, asal api dari tungku pembakaran bata. Karena saat terjadi kebakaran itu, dua lio, yaitu tempat pembakaran bata, tengah membakar lempengan tanah yg sudah dicetak untuk dijadikan bata.

Tiba tiba, jilatan api dari tungku itu menyambar tumpukan kayu yg ada didekat tungku tersebut kemudian merembet ke bangunan lio yg terbuat dari bambu dan beratapkan rumbia.

Api makin membesar dan pekerja pembakaran berikut warga terdekat sibuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Petugas pemadam yg dihubungi warga melalui telepon cellular tiba dengan satu unit mobil damkar.

"Untung lokasi lio ini jauh dari pemukiman warga sehingga petugas lebih cepat menanganinya," tutur Ramdany.

Dari peristiwa kebakaran ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, baik yg meninggal maupun luka luka. Hanya kerugian masih dalam perhitungan.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Siswa SMP Dibully Teman-Temannya Berakhir Damai, Namun Videonya Masih Beredar di Medsos
Unsur Forkopimcam Cileunyi Tarling di Masjid Nurul Huda Cibiruwetan, Ini Kata Kapolsek
Temui PKL Pasar Tumpah Cikutra dan Cicadas, Ema: Mari Bersama-sama Pulihkan Bandung Parijs van Java
Sertijab Dandim Kuningan dari Letkol. Inf. Bambang Kurniawan kepada Letkol. Arh. Kiki Aji Wiryawan
Petualangan Kawanan Monyet, Kemarin di Kampus 2 UIN SGD Bandung, Hari Ini Sudah Sampai Cinunuk