HUT ke-75 TNI.

Aipda Heri, Bhabinkamtibmas Cinunuk Terima Penghargaan

foto

Yayan Sofyan

Aipda Heri Maryadi menerima penghargaan dari Bupati Bandung, Dadang M.Naser (atas). Sepuluh anggpta Bhabinkamtibmas Polresta Bandung juga menerima penghargaan (bawah)

BANDUNG,kejakimpolnews.com. -Dalam memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Kabupaten Bandung yang dihadiri jajaran Muspida, Aipda Heri Maryadi, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mendapatkan pengghargaan.

HUT ke-75 TNI di Kab. Bandung ini tidak digelar upacara khusus seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi karena di tengah pandemi Covid-19 maka upacara hanya digelar syukuran saja bertempat Markas Lanud Sulaeman, Kabupaten Bandung, Senin (5/-10).

Hadir dalam syukuran tersebut jajaran Muspida Kab. Bandung yakni Bupati Bandung, Dadang M Naser, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, Dandim 0624 Kab. Bandung Letnan Kolonel (Inf) Donny I. Bainuri dan Komandan Lanud Sulaeman Kolonel Mohammad Nurdin Selain Aipda Heri Maryadi. Penghargaan juga diberikan kepada 9 anggota Bhabinkamtibmas lainnya di jajaran Polresta Bandung, 3 anggota Babinsa di jajaran Kodim 0624, anggota TNI AU, dan 10 orang tokoh masyarakat.

Penghargaan dari Dandim 0624 Kab. Bandung dan dari Danlud Sulaeman tersebut diberikan langsung oleh Bupati Bandung, Dadang M. Naser. Meski dalam memperingati HUT ke-75 TNI ini tidak digelar upacara khusus gegara corona yang digelar berupa syukuran, tapi hidmat dan penuh makna.

"Meski dalam memperingati HUT ke-75 TNI tahun ini sederhana dengan menggelar syukuran tak mengurangi nilai-nilai HUT TNI, bahkan hidmat dan penuh makna apalagi ada penghargaan bagi sejumlah aparat Polri, TNI dan sejumlah tokoh masyarakat ," kata Kapolesta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan.

Terkait penghargaan terhadap 10 anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Bandung, termasuk Aipda Heri Maryadi, Hendra mengapresiasinya."Penghargaan dari Dandim 0624 dan dari Danlanud Sulaleman atas dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan sinergitas TNI-Polri pada pelaksanaan tugas patut diapresiasi. Semoga ini jadi motivasi bagi mereka yang mendapat penghargaan dan kepada anggota lainnya dalam kinerjanya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," harap Hendra.

Apalagi kata Hendra, di tengah pandemi Covid-19 saat ini di Kabupaten Bandung akan menggelar Pilbup Bandung 9 Desember mendatang. "Kinerja dan sinergitas antara TNI dan Polri, termasuk dengan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan. Bagaimana agar Pilbup Bandung berjalan lancar dan aman ditengah pandemi corona. Dalam Pilbub Bandung sudah jelas Polri dan TNI netral," katanya.

Sementara itu Aipda Heri Maryadi, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi ketika ditanya terkait penghargaan yang diterimanya, dia berharap jadi motivasi dalam kinerjanya. "Mudah mudahan sinergitas TNI, Polri dan aparat lainnya termasuk dengan tokoh masyarakat tetap terjaga sehingga khususnya Desa Cinunuk, Umumnya wilayah hukum Polsek Cileunyi tetap aman, tentram dan kondusif jelang pilkada," harap Heri.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kedai Mie Jalan Cibadak Diamuk Si Jago Merah
Petualangan Kawanan Monyet, Diawali dari Dago, Jln. Supratman, Kampus UIN, Panyawangan, Rancaekek, Kini di Solokanjeruk
Alhamdulillah, THR PNS, TNI, Polri dan Pensiunan PNS, Purnawirawan, Cair Hari Ini
Penjabat Gubernur Bey Machmudin Sampaikan Dua Rancangan Perda kepada DPRD
Friday Car Free Gedung Sate Bebas Kendaraan Bermotor Tiap Jumat