TNI Tetap Membantu Rakyat ;

Satgas Sektor 4 Majalaya Bantu Warga Membudidayakan 100 Ayam Petelur

foto

Yayan Sofyan

Kolonel Inf Mulyono H.S.(kiri) saat meninjau lokasi budidaya ayam petelur di Subpos Desa Sukamantri Kec.Paseh, Kab. Bandung, Rabu (7/10).

BANDUNG,kejakimpolnews.com.- Satgas Sektor 4 Majalaya Kab. Bandung di saat pandemi Covid 19, perhatiannya tercurah membantu kesulitan warga dalam kebutuhan pangan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Citarum Harum Sektor 4 Majalaya Kol. Inf. Mulyono H. S, Rabu (7/10-2020) menjelaskan, salah satu upayanya dengan membudidayakan ayam petelur di Subpos Desa Sukamantri Kec. Paseh.

"Untuk tahap awal, kata Dansektor 4 Majalaya, dalam sepekan ini kami sudah menyediakan 100 ekor ayam petelur dan setiap harinya sudah berproduksi."

Penjelasannya ini ia sampaikan saat meninjau lokasi budi daya ayam petelur yang sudah berproduksi yang disertai para Dan Subpos Desa di Sektor 4 Majalaya.

Menurut Dan Sektor 4 Majalaya Satgas Citarum Harum, semua ayam petelur ini sudah bertelur yang dibagikan kepada warga yang kesulitan kebutuhan pangan sehari-hari. Setiap KK mendapatkan 7-10 butir telur.

"Nanti, kata Dansektor 4 Majalaya, selain bantuan telur itu, kami juga akan menyertakan dengan mi instan. Lumayan bisa membantu mereka."

Ia menuturkan, melaksanakan budi daya ayam petelur ini bukan untuk kepentingan anggota TNI. "Insya Allah, kami ikhlas bekerja untuk rakyat dan semoga Allah selalu mengabulkan do'a kita," harapnya.

Kol. Inf. Mulyono akan mengembangkan budi daya ayam petelur di Subpos Desa Biru. "Minimal 300 ekor ayam petelur yang sudah berproduksi sehingga semua rakyat bisa terbagi. Saat ini baru 100 ekor ayam petelur," ujarnya.

Ia mengemukakan, pelaksanaan budi daya ayam petelur ini sesuai dengan program pemerintah dalam ketahanan pangan agar seluruh warga terbantu. Diterangkannya, usia produksi ayam petelur ini selama 2 tahun dan setelah itu, diganti dengan ayam petelur usia produktif sehingga berkelanjutan dalam pengadaan pangan rakyat.

"Kita sebagai anggota TNI tetap melaksanakan program pemerintah untuk membantu menanggulangi kesulitan rakyat di saat pandemi Covid 19," ujar Kolonel Mulyono mengakhiri keterangannya.

Editor : H. Eddy D

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kawanan Monyet Mulai "Ngabring" ke Kompleks Bumi Panyawangan Cileunyi
Selamatkan Motor Kliennya, Seorang Wanita Terseret Motor yang Dibawa Kabur Pencuri
Pohon Mahoni Besar Tumbang Melintang di Jalan Raya, Jalur Garut-Tasikmalaya Sempat Terputus
Kawanan Monyet Tiga Hari Berpetualang di Kec. Ciparay, Kini Tak Tahu Pergi Kemana Lagi?
Friday Car Free Gedung Sate Bebas Kendaraan Bermotor Tiap Jumat