Dua Kades Bermesraan di Akun Tik Tok, Massa Warga Desa Cikareo Sumedang Segel Kantor Desa

foto

Yayan Sofyan

DISEGEL - Warga Desa Cikareo Selatan, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang berunjuk rasa menuntut kadesnya mundur karena pamer kemesraan dengan oknum kades lainnya. Selanjutnya pengunjuk rasa menyegel kantor desa.

SUMEDANG,KejakimpolNews.com  - Ratusan warga Desa Cikareo Selatan, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang gelar unjuk rasa dan menyegel kantor desa tersebut, Senin (06/06/2022).

Demo warga yang diikuti sekira 150 orang ini dipicu beredarnya video yang memamerkan kemesraan dengan berseragam dinas antara dua oknum Kades di Kecamatan Wado. Yang perempuan TL (49) Kades Cikareo Selatan, yang laki-laki adalah Ab (50)  Kades Desa Ganjaresik. Adegan  mesra keduanya viral di media sosial Tiktok.

Kahma, selaku koordinator aksi menjelaskan, warga menuntut TL Kades Cikareo Selatan meminta maaf kepada warga secara langsung dan mengundurkan diri dari jabatannya.

“Kami mengecam keras tindakan tersebut karena jelas menyalahi ajaran agama Islam dan telah melukai hati serta mencoreng nama baik masyarakat Desa Cikareo Selatan,” tandas Kahma. Kahma pun memohon kepada pihak terkait agar segera mengambil sikap tegas dan memproses secara administratif apabila yang bersangkutan tidak mengundurkan diri.

“Kepada pihak berwajib agar diproses secara hukum apabila terdapat pelanggaran terhadap undang undang yang berlaku,” ungkap Kahma. Selain tuntutan tersebut, warga juga menyegel kantor desa sampai ada kejelasan proses hukum dan sanksi tegas terhadap Kepala Desa Cikareo Selatan.

Unjuk rasa berlangsung aman dan kondusif yang langsung diawasi dan dijaga aparat dari jajaran Muspika Kecamatan Wado dan Polres Sumedang. Para pengunjuk rasa mengancam, jika tak ditanggapi massa akan kembali menggelar demo dengan jumlah massa yang lebih banyak.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
28 Anggota Polda Jabar Dipecat Karena Tersandung Narkoba, Perampokan, Pelecehan Seksual dan Desersi
Semarakkan Ramadan, Masjid Raya Al Jabbar Gelar Beragam "Amaliah"
Penting Diketahui! Ini Perbedaan Gejala DBD Dulu dan Sekarang
Petualangan Kawanan Monyet, Empat Hari Bertahan di Kecamatan Rancaekek
Kuota Ritase Habis, Sudah 4 Hari Sampah Kab. Bandung Tak Bisa Dibuang ke TPAS Sarimukti